Prajurit Kopassus Dominasi Perolehan Medali Kejurnas Yongmoodo

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Kamis, 29 Nov 2018 04:18 WIB
Kopassus bertanding di Kejurnas Yongmoodo. (Dok. Kopassus)
Jakarta - Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD berhasil mendominasi perolehan medali dalam final Kejuaraan Nasional Yongmoodo Kasad Cup 2018. Kopassus meraih 3 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

"Pratu Irwanto dari anggota Grup 1 Kopassus Serang, satu di antara peserta mewakili Kopassus yang bertanding hari ini, berhasil meraih medali emas pertama," kata Kapen Kopassus Letkol CZI Denden Sumarlin dalam keterangan tertulis, Rabu (28/11/2018) malam.


Irwanto berhasil mengalahkan lawannya dalam final kelas 60 kilogram putra. Medali emas berikutnya diraih oleh Pratu Jaan Thobias, yang juga anggota Grup 1 Kopassus. Dia bertarung di kelas 75 kilogram putra. Lalu, emas ketiga diraih Serda Dwi Oktaviani, anggota Grup 3 Kopassus.

Kejurnas ini digelar di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Bali. Semua Kodam dan Kotama TNI AD disebut mengikutsertakan prajuritnya sebagai kontingen dalam kejurnas kali ini.


Adapun Kopassus menargetkan kontingennya bisa meraih juara umum seperti dalam kejurnas tahun lalu. Meski demikian, kontingen Kopassus diminta tetap berhati-hati terhadap para lawan yang bakal dihadapi.

"Saya akan berusaha mengharumkan satuan, mohon doa dari seluruh prajurit Kopassus," ujar Komandan Kontingen Kolonel Inf Safta. (abw/haf)