PPP Muktamar Jakarta Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Sandi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 28 Nov 2018 21:51 WIB
PPP Muktamar Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Sandi. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan Muktamar Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. PPP Muktamar Jakarta mengklaim dukungan itu adalah aspirasi masyarakat, habaib, dan ulama.

"PPP ini telah melakukan Mukernas pada 15-16 November 2018 dan hasilnya sebagaimana kita lihat dinamika masyarakat dan aspirasi yang ada, baik dari ulama, habaib, dan umat, tidak lain pilihan ke capres-cawapres nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," kata Ketum PPP Muktamar Jakarta Humphrey Djemat di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).




Deklarasi itu disaksikan langsung oleh capres Prabowo Subianto. Humphrey mengatakan PPP Muktamar Jakarta itu memiliki visi yang sama dengan pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Ini keputusan kami ambil karena ada visi yang sama dengan Prabowo untuk memajukan Indonesia dan memajukan umat," ungkap Humphrey.

"Ini pilihan tulus. Kami ingin melihat kemajuan umat," sambungnya.

Humphrey mengajak semua konstituen PPP memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Sebab, menurutnya, memberikan dukungan ke Prabowo-Sandi adalah jati diri PPP.

"Ini sebenarnya merupakan jati diri PPP sejak awal didirikan oleh ulama dan dibesarkan oleh ulama sehingga keputusan ini adalah keputusan bulat," jelasnya.

Sebelumnya, Sekjen PPP Arsul Sani menyebut PPP Muktamar Jakarta tidak punya legalitas. Arsul menegaskan suara PPP tetap untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Pertama, soal Humphrey dan kawan-kawan, itu kan orang per orangan. Kalau orang per orangan kan memang tidak bisa kita larang. Tapi itu bukan berarti dukungan PPP kepada pasangan calon presiden-wakil presiden yang lain," kata Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/11). (ibh/zak)