DetikNews
Selasa 27 November 2018, 19:12 WIB

Produk Kosmetik Made in Indonesia di Pasar Pakistan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Produk Kosmetik Made in Indonesia di Pasar Pakistan Ilustrasi (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Karachi - Kosmetik made in Indonesia tengah mencoba memasarkan produknya ke pasar Pakistan. Kosmetik buatan dalam negeri itu mengandalkan produk yang natural hingga halal di pasar Pakistan.

Salah satu produsen dalam negeri yang mencoba peruntungan di pasar Pakistan adalah Martha Tilaar. Produk Martha Tilaar dianggap bukan hanya mempercantik, tapi juga menyehatkan kulit.

"Karena natural dan teknologi. Untuk masalah halal, memang orang di sini (Pakistan) tidak mempertanyakannya," ucap Direktur Maha Trading selaku distributor resmi Martha Tilaar, Zeba Farid, kepada wartawan di tokonya, Karachi, Selasa (27/11/2018).


PT Martina Bertho selaku produsen Martha Tilaar bekerja sama dengan Maha Trading sejak Oktober 2017. Saat itu keduanya menyepakati kontrak awal senilai USD 20 ribu untuk masa kerja 2 tahun.

Menurut Zeba, tokonya sebenarnya sudah memasarkan produk Martha Tilaar sejak tiga tahun lalu. Namun saat itu mereka bukan sebagai distributor resmi.

"Awalnya, coba punya saudara yang beli dari Indonesia. Dirasa cocok, akhirnya coba memasarkan," ucap Zeba.

Zeba pun ingin mendidik masyarakat Pakistan untuk merawat kulitnya. Perempuan Pakistan disebutnya gemar bersolek.

"Sampai anak-anak di mal pun mereka ikut ke salon. Saya juga ingin mendidik masyarakat untuk mulai menggunakan perawatan kulit," ucap Zeba.
(aik/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed