Ketua DPRD Buton Selatan yang Pakai Sabu Direhabilitasi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 27 Nov 2018 15:16 WIB
Foto: Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta - Polisi menyatakan Ketua DPRD Buton Selatan La Usman positif mengunakan narkoba. Kepada polisi, La Usman mengaku sudah setahun sebagai pengguna narkoba.

"Jadi LU mengatakan sudah setahun menggunakan narkoba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).


Argo mengatakan alasan La Usman mengunakan narkoba untuk menjaga stamina karena pekerjaan yang padat. Selain Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman juga menjabat Ketua Koni Kempo.

"Jadi yang bersangkutan biar tidak capek karena pekerjaan dan untuk penghilang stres. Beliau juga ada beberapa jabatan lain seperti Ketua Koni Kempo di sana. Dia sedang jadi caleg juga," ungkap Argo.


La Usman diserahkan ke BNNP DKI Jakarta. Polisi menyebut La Usman akan menjalani rehabilitasi.

"Kita hari ini diserahkan ke BNNP DKI Jakarta untuk rehabilitasi," kata Argo.

La Usman ditangkap di Hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat, Jumat (23/11), pukul 23.00 WIB. Penangkapan itu bermula saat polisi menerima informasi masyarakat. Polisi kemudian menggeledah hotel tempat La Usman menginap itu. Sejumlah barang bukti disita dari hotel tersebut.

"Dua cangklong bekas pakai (satu ditemukan di kantong celana tersangka dan satu di kloset toilet kamarnya), tiga buah korek api gas, dan satu handphone," ujar Argo. (tor/tor)