detikNews
Senin 26 November 2018, 11:06 WIB

Polri: Keberadaan Penadah Mobil Dufi Sudah Terdeteksi

Audrey Santoso - detikNews
Polri: Keberadaan Penadah Mobil Dufi Sudah Terdeteksi Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Mobil milik Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi ditemukan di Lampung. Jejak pelarian penadah mobil Dufi telah terdeteksi keberadaannya.

"Sudah (terdeteksi keberadaan Zaenal), di daerah Lampung," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).


Dedi menjelaskan, Zaenal diduga ke luar Jawa karena setelah mengetahui berita tertangkapnya pasutri pembunuh Dufi, Nurhadi dan Sari. Zaenal diduga meninggalkan mobil Dufi begitu saja di sebuah gudang di Lampung Utara untuk menghilangkan barang bukti.

"Jadi, Saudara Zaenal ini telah dapat informasi Saudara S dan M, pelaku pembunuhan Dufi, tertangkap. (Zaenal) langsung melarikan diri dan mencoba menghilangkan barang bukti," jelas Dedi.


Sebelumnya, mobil tersebut awalnya ditemukan terparkir di depan gudang milik seorang warga di Desa Candi Mas, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Lampung, pada Jumat (23/11/2018). Mobil tersebut diduga diparkir oleh salah satu pelaku.

"Pelaku yang melarikan diri ke wilayah Lampung (masih masuk DPO)," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Minggu (25/11/2018).


Saksikan juga video 'Mobil Dufi Korban Pembunuhan Ditemukan, Satu Pelaku Diburu':

[Gambas:Video 20detik]


(aud/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed