DetikNews
Sabtu 24 November 2018, 09:53 WIB

Kapolda Metro Ingatkan Jajarannya Siap Amankan Kegiatan 212

Yulida Medistiara - detikNews
Kapolda Metro Ingatkan Jajarannya Siap Amankan Kegiatan 212 Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz (Foto: Mei Amelia R/detikcom)
FOKUS BERITA: Reuni 212
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mendapatkan penghargaan sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri. Idham mengingatkan jajarannya untuk sigap dalam melaksanakan tugas termasuk kegiatan terdekat, yaitu kegiatan 212 hingga pengamanan Pilpres 2019.

"Alhamdulillah setelah 25 tahun itu saya mendapat kehormatan warga Brimob. Sungguh ini bagian dari kebanggaan saya semasa saya dinas saya bisa menjadi bagian dari rekan-rekan," kata Idham, di Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (24/11/2018).


Idham menyatakan rasa bangganya kepada jajaran Brimob Polda Metro Jaya yang telah bekerja dalam mengamankan kegiatan-kegiatan besar. Tak lupa, Idham meminta agar jajaran Brimob untuk sigap dan mejaga kesehatannya menjelang pengamanan kegiatan besar seperti Reuni 212 pada 2 Desember mendatang dan kampanye Pilpres 2019.

"Tak ada kata-kata yang bisa saya katakan kecuali rasa bangga dan saya bangga memiliki Anda semua. Saya bangga dan saya benar-benar respect pada jajaran Brimob Polda Metro. Hampir semua penugasan, kalian saya bersama sama merasakan keluh, capek dan keringat kalian. Izinkan saya menaruh kebanggaan itu hari ini," ucap Idham.

"Rekan-rekan kita ke depan akan menghadapi kegiatan yang begitu besar, begitu menuntut kehadiran kita di lapangan. Yang paling dekat kegiatan 212, kita juga sedang melaksanakan pengamanan kampanye Pilpres sampai 2019. Saya harap teman-teman menjaga kesehatan, stamina dan endurance sehingga kita mampu melakukan pengamankan itu dengan baik," imbuhnya.

Idham juga meminta agar jajaran Brimob menjadi pelayan dan pengayom masyarakat dengan baik. Ia berharap satuan Brimob Polda Metro dapat menjaga solidaritas dan menjadi pasukan kebanggaan.

"Saya harap para perwiranya betul-betul bisa mengajak berkomitmen dan membuat dan menjadikan Brimob Polda Metro sebagai pasukan kebanggaan Polda Metro dan sekaligus menjadikan pasukan kebanggaan institusi Polri," ujarnya.


Sebelumnya pada Senin (12/11) Idham bersama 10 orang yang dinilai berjasa untuk Brimob mendapat penghargaan kehormatan. Mereka yang mendapat gelar kehormatan adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra Heri, Asisten Kapolri bidang Perencana Irjen Gatot Eddy Pramono, Asisten Kapolri bidang Logistik Irjen Asep Suhendar, dan bos Mayapada Group Dato Sri Tahir.

Selanjutnya, Karojakstra Srena Polri Brigjen Budi Sampurno, Karolemtala Srena Polri Brigjen Sjamsul Sidiq, Karobekum Slog Polri Sadono Budi Nugroho, Karofaskon Slog Polri Brigjen Alfons Toluhula, dan Karojemengar Srena Polri Brigjen Iswahyudi.
(yld/haf)
FOKUS BERITA: Reuni 212
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed