DetikNews
Sabtu 24 November 2018, 06:44 WIB

PDIP Gelar Safari Kebangsaan Kedua di Jabar dan Jateng

Eva Safitri - detikNews
PDIP Gelar Safari Kebangsaan Kedua di Jabar dan Jateng Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta - PDI Perjuangan kembali menggelar safari kebangsaan di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Yogyakarta. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kegiatan ini melanjutkan pengecekan pada tiga pilar partai dalam memenangi Pileg dan Pilpres 2019, khususnya di Pulau Jawa.

"PDIP komit untuk terus mendongkrak elektabilitas pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin melalui gerak serempak Tiga Pilar Partai. Itulah yang melandasi safari kebangsaan PDIP," ujarnya lewat keterangan tertulis, Sabtu (24/11/2018).



"Sepanjang perjalanan nanti, selain menyerap aspirasi dari kader partai dan masyarakat yang kami temui, tujuan safari kebangsaan ini untuk menyampaikan perintah Ibu Megawati kepada seluruh kader partai untuk wajib memenangkan pasangan calon Jokowi-Ma'ruf. Singkatnya, PDIP total dalam menghadapi pileg dan pilpres," lanjut Hasto.

Dalam safari kebangsaan yang kedua ini, Hasto kembali didampingi mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan sejumlah elite partai. Perjalanan yang dimulai pada Sabtu (24/11) hingga Senin (26/11) ini ditujukan ke 8 titik. Yaitu Bandung Barat, Garut, Pangandaran, Cilacap, Magelang, Borobudur, Sleman, dan berakhir di Yogyakarta.

"Selain konsolidasi dengan DPC PDI Perjuangan di wilayah yang dikunjungi, rombongan dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan UMKM Garut. Lalu pertemuan dengan nelayan, meninjau program pemberdayaan nelayan di Pangandaran," jelas Hasto.




Hasto mengatakan, dari hasil rakernas, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf menargetkan 70 persen suara di Surabaya. Untuk itu, ia mengimbau langkah PDIP dalam waktu dekat akan diikuti seluruh parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi, untuk mencapai target tersebut, maka sembilan parpol bertekad untuk menggerakkan seluruh elemen kepartaiannya, baik struktur partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, seluruh anggota legislatif di semua tingkatan, serta seluruh anggota partai untuk bergerak serentak memenangkan pasangan Pak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," ucapnya.

Sebelumnya, PDIP sudah melakukan safari perjalanan pada Sabtu (17/11) hingga Senin (19/11). Perjalanan itu ditujukan untuk wilayah Jawa Barat sampai Jawa Timur melalui jalur pantura.
(fai/fai)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed