Relawan Jokowi Buat Konser Amal K-Pop untuk Korban Gempa Palu

Relawan Jokowi Buat Konser Amal K-Pop untuk Korban Gempa Palu

Elza Astari Retaduari - detikNews
Jumat, 23 Nov 2018 18:53 WIB
Ilustrasi panggung konser. (Ari Saputra/detikcom)
Ilustrasi panggung konser. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Seknas Jokowi akan menggelar konser amal K-Pop. Hasil penjualan tiket konser tersebut akan disumbangkan kepada korban gempa Sulawesi Tengah.

"Konser musik ini akan menampilkan enam grup K-Pop yang datang langsung dari Korea. Mereka akan menghibur penonton dengan aksi panggung yang menarik," ungkap Ketua Umum Seknas Jokowi M Yamin dalam keterangan tertulis, Jumat (23/11/2018).

Seknas Jokowi, yang merupakan organisasi relawan pendukung Joko Widodo, menjadi promotor utama konser ini. Konser bertajuk 'Charity Concert' tersebut akan digelar pada 30 November 2018 di Kasablanka Hall.


Adapun enam grup K-Pop yang akan tampil pada konser amal itu adalah Golden Child, KARD, Flashe, Purple Beck, Dong Kiz, dan Kite. Yamin pun mengajak masyarakat berpartisipasi untuk menonton konser amal ini agar hasil sumbangan untuk korban gempa Palu semakin banyak.

"Kami mengajak publik untuk menonton acara ini, sambil beramal kepada saudara-saudari kita yang tertimpa musibah," sebutnya.

Tiket konser amal ini bisa dibeli melalui aplikasi penjualan tiket online. Harganya pun bervariasi.


"Ada yang Rp 500 ribu (Festival), VVIP Rp 750 ribu," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, saat dimintai konfirmasi soal konser ini, Jumat (23/11).

Menurut Karding, hasil konser akan disumbangkan kepada korban bencana gempa serta tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi. Namun belum bisa dipastikan apakah Jokowi akan hadir dalam konser ini.

"Ini untuk membantu saudara-saudara kita yang kena musibah. Semoga tiketnya sold out," tutur politikus PKB asal Donggala itu. (elz/tor)