DetikNews
Jumat 23 November 2018, 17:36 WIB

PPP: Jenderal Andika Pilihan Tepat untuk Jabatan KSAD

Akfa Nasrulhak - detikNews
PPP: Jenderal Andika Pilihan Tepat untuk Jabatan KSAD Foto: Pelantikan Andika Perkasa jadi KSAD (Andhika-detikcom)
Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI, Arwani Thomafi menyambut baik pelantikan Jenderal (TNI) Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Menurutnya, Jenderal Andika sosok yang tepat menjadi KSAD.

"Selamat atas pelantikan Letjen (TNI) Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Jejak rekam dan capaian yang selama ini ditorehkan Andika menjadi modal penting atas jabatan yang saat ini diemban," kata Arwani, Jumat (23/11/2018).


Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyebut bahwa Andika memiliki modal penting untuk menduduki jabatan strategis di TNI ini. Ia sebelumnya pernah menduduki sejumlah jabatan strategis seperti Kepala Dinas Penerangan TNI-AD (2013), Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Danpaspampres) (2014), Pangdam XII Tanjungpura (2016), serta Pangkostrad (2018). Latar belakang pendidikannya pun beragam.

"Ia mempunyai latar belakang pendidikan Umum seperti National Defense University, Harvard University, The George Washinton University. Sehingga menambah daya tarik figur Andika," jelas Arwani.

Makanya, ia menyebut Andika adalah pilihan yang tepat untuk jabatan KSAD. Tidak ada yang aneh dalam pelantikan ini. Penunjukan Andika sebagai KSAD merupakan hal yang lazim, tour of duty yang lazim dalam sebuah organisasi, termasuk di TNI AD.


Arwani juga melihat bahwa pilihan Presiden terhadap Andika sebagai KSAD memenuhi kebutuhan zaman khususnya bagi institusi militer saat ini.

Arwani berharap saat menjabat KSAD, Andika bisa melakukan modernisasi alutsista. Selain itu, Andika juga memiliki tugas penting untuk memastikan institusi TNI AD netral di tahun politik ini.

Netralitas TNI di tahun politik menjadi hal utama untuk melanjutkan reformasi di institusi TNI.
(ega/prf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed