DetikNews
Kamis 22 November 2018, 18:14 WIB

Akibat Pohon Tumbang, Perjalanan KRL Terganggu di Beberapa Jalur

Dhani Irawan - detikNews
Akibat Pohon Tumbang, Perjalanan KRL Terganggu di Beberapa Jalur Ilustrasi KRL (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Perjalanan kereta rel listrik (KRL) atau Commuter Line sore ini terganggu karena masalah persinyalan. Persoalan itu merupakan imbas hujan deras hingga membuat sejumlah pohon tumbang.

"Dampak cuaca buruk sejumlah perjalanan KRL sempat terganggu, beberapa jalur yang sempat tidak dapat dilalui KRL karena terdapat pohon tumbang pada pukul 15.12 WIB, yakni jalur Tanah Abang-Manggarai. Akibat kejadian tersebut, listrik aliran atas sempat dimatikan hingga pukul 16.20 WIB dan saat ini sudah normal kembali," ucap VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dalam keterangannya, Kamis (22/11/2018).

Eva juga menyebut jalur rel Tanah Abang-Rangkasbitung mengalami gangguan pada pukul 15.08 WIB karena ada pohon tumbang di Palmerah. Sejumlah KRL sempat tertahan.




"Sejumlah KRL pada lintas tersebut sempat tertahan sekitar 1 jam hingga pukul 15.55 WIB, evakuasi dan pembersihan jalur selesai dilakukan," ucapnya.

"Meskipun saat ini kedua jalur tersebut sudah dapat dilalui dengan normal, namun masih terdapat antrean perjalanan KRL pada lintas Tanah Abang-Rangkasbitung dan Tanah Abang-Manggarai," imbuhnya.

Jalur Gambir dan Cipinang Alami Gangguan Operasional




Selain itu, Eva menyebut ada gangguan prasarana perkeretaapian yang terjadi di sekitar Stasiun Gambir dan Stasiun Cipinang-Jatinegara. Eva pun menyampaikan permohonan maaf dari PT KCI dan PT KAI Daop I Jakarta atas gangguan tersebut.

"Sekitar pukul 16.50 WIB terdapat gangguan terkait rel dan persinyalan di kedua titik tersebut. Saat ini para petugas terkait masih menangani gangguan tersebut. Bagi para pengguna KRL yang akan naik dan turun maupun melintas di kedua lokasi tersebut akan mengalami keterlambatan dibandingkan biasanya," ucap Eva.

"Guna mengurai antrean perjalanan KRL, PT KCI dan PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan rekayasa operasi untuk KRL lintas Bogor-Jakarta Kota PP dan Bekasi-Jakarta Kota PP. Sejumlah perjalanan KRL di lintas tersebut diatur hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali ke arah Bekasi maupun Bogor," imbuhnya.
(dhn/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed