DetikNews
Kamis 22 November 2018, 15:41 WIB

Pohon Tumbang di Sejumlah Jalur KRL

Dhani Irawan - detikNews
Pohon Tumbang di Sejumlah Jalur KRL Ilustrasi (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Hujan deras berimbas pada tumbangnya sejumlah pohon di Ibu Kota. Pohon-pohon tumbang itu terjadi di pelintasan kereta rel listrik (KRL) atau commuter line.

Dicek dari akun Twitter resmi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) @CommuterLine, Kamis (22/11/2018), sejumlah pohon tumbang itu terjadi di beberapa lokasi. Saat ini disebutkan petugas sedang mengevakuasi pohon tumbang itu.

"Terdapat pohon tumbang antara Stasiun Palmerah-Tanah Abang, saat ini masih dalam proses evakuasi," cuit @CommuterLine pada pukul 15.29 WIB.

Semenit kemudian, @CommuterLine mencuitkan ini, "Terdapat benda asing yang tersangkut di LAA antara Stasiun Tanah Abang-Sudirman, saat ini masih dalam proses penanganan unit terkait," demikian bunyi cuitan akun tersebut.




LAA merupakan singkatan dari listrik aliran atas yang biasa digunakan untuk KRL. Kemudian pada pukul 15.31 WIB, @CommuterLine juga mencuitkan soal pohon tumbang tapi di lokasi berbeda.

"Terdapat pohon tumbang antara Stasiun Sudirman-Manggarai, saat ini masih dalam proses evakuasi," cuitnya.

Sejurus kemudian @CommuterLine menyebut pohon tumbang di antara Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai itu menyebabkan gangguan operasional persinyalan. Namun gangguan itu tidak berlangsung lama.

"#infoLintas Info lanjut: Gangguan operasional persinyalan antara Stasiun Jakarta Kota-Manggarai saat ini sudah normal kembali," demikian cuitan akun itu pukul 15.34 WIB.
(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed