DetikNews
Rabu 21 November 2018, 22:10 WIB

KSAD yang Baru Dilantik Besok di Istana, Siapa?

Ray Jordan - detikNews
KSAD yang Baru Dilantik Besok di Istana, Siapa? Presiden Jokowi di Istana Negara (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru besok. Pelantikan akan berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengatakan pelantikan akan berlangsung pagi hari di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (22/11) besok.


"Iya, pelantikan jam 09.00 WIB," kata Heru kepada detikcom, Rabu (21/11/2018).

Namun Heru tak merinci lebih lanjut siapa KSAD baru yang menggantikan Jenderal TNI Mulyono, yang akan pensiun pada awal 2019.

Beredar beberapa nama pengganti Mulyono. Di antaranya Letjen Andika Perkasa, yang saat ini menjabat Pangkostrad. Sebelumnya, Andika pernah menjabat Dankodiklatad, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, dan pernah menjadi Komandan Paspampres pada Oktober 2014, sesaat setelah Jokowi dilantik sebagai Presiden RI.


Selain Andika, ada nama Mayjen Muhammad Herindra. Dia merupakan lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) 1987 yang saat ini menjabat Perwira Staf Ahli (Sahli) Tingkat III Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI.

Ada juga nama Letnan Jenderal Doni Monardo, yang menjabat Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional. Dia juga merupakan angkatan 1985. Ada juga Letnan Jenderal Tatang Sulaiman, yang merupakan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Dia juga merupakan angkatan 1986.
(jor/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed