DetikNews
Rabu 21 November 2018, 20:37 WIB

Hari Nasional Oman Ke-48, Dubes Harap Hubungan dengan RI Menguat

Rina Atriana - detikNews
Hari Nasional Oman Ke-48, Dubes Harap Hubungan dengan RI Menguat Peringatan Hari Nasional Oman ke-48 di Jakarta. Dubes Oman berharap hubungan bilateral Oman-RI makin kuat. (Rina Atriana/detikcom)
Jakarta - Hari Nasional Oman diperingati setiap 18 November. Peringatan Hari Nasional juga digelar oleh warga Oman di Indonesia malam ini.

"Kita ingin memberi selamat kepada Indonesia yang berhasil menjadi anggota Dewan Keamanan Tidak Tetap PBB untuk tahun 2019-2020," kata Dubes Oman untuk Indonesia Sayyid Nazar bin al-Julanda bin Majid al-Said saat peringatan Hari Nasional Oman ke-48 di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).


"Kita juga menyampaikan duka untuk semua musibah yang terjadi, disaster dan technical accident. Kita berdoa untuk mereka yang meninggal karena insiden itu. Kami turut berdukacita," tuturnya.

Dubes Sayyid berharap tahun ini dan ke depan hubungan bilateral antara Oman dan Indonesia bisa terus diperkuat.

"Kami berharap hubungan Indonesia dan Oman menjadi lebih kuat dan lebih kuat lagi," tuturnya.

Hadir dalam peringatan Hari Nasional Oman ke-48 di Indonesia malam ini Menteri Perhubungan Budi Budi Karya Sumadi dan Wamenlu RI M Fachir serta duta besar negara lainnya.


Peringatan Hari Nasional Oman ini sekaligus sebagai hari ulang tahun Sultan Oman Qaboos bin Said al-Said. Tahun ini, Sultan Qaboos berulang tahun ke-78. Oman sendiri merupakan negara yang di sebelah utaranya berbatasan langsung dengan Arab Saudi.

"Oman dan Indonesia punya hubungan diplomatik yang kuat. Kedua negara juga saling memberi masukan terkait perdamaian dan stabilitas internasional, juga tentang isu regional," tutur Dubes Sayyid.
(rna/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed