DPR Lantik Wakil Ketua BKSAP Pengganti Fadel Muhammad

Tsarina Maharani - detikNews
Rabu, 21 Nov 2018 19:09 WIB
Foto: DPR melantik anggota Fraksi Golkar Dave Akbarshah Fikarno atau Dave Laksono jadi pimpinan Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) (Tsarina-detik)
Jakarta - DPR melantik anggota Fraksi Golkar Dave Akbarshah Fikarno atau Dave Laksono jadi pimpinan Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI. Dave menggantikan politikus senior Golkar Fadel Muhammad.

Pelantikan digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/11/2018). Ia dilantik Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"Dengan ada pergantian ini saya berharap, BKSAP sebagai inti dari DPR dalam hal diplomasi, bisa semakin meningkatkan perannya baik bilateral maupun multilateral," kata Fadli.



Usai pelantikan, Dave menyatakan optimistis mampu memimpin BKSAP dengan baik. Menurut dia, masih ada cukup waktu untuk bekerja.

"Saya sangat optimis dengan yakin bisa menjelaskan tugas dengan baik. Waktu kerja kita masih cukup banyak juga," ucap Dave.

"Banyak anggota yang mulai fokus dengan dapil masing-masing, tapi kita mengatur waktunya. Yang penting kita komunikasi, ritmenya dijaga agar tupoksi utama kita menjalankan fungsi kita tidak terganggu," imbuh dia.



BKSAP diketuai Nurhayati Ali Assegaf dari F-Demokrat. Sementara itu, selain Dave, tiga Wakil Ketua BKSAP lainnya ialah Juliari Batubara dari F-PDIP, Rofi' Munawar dari F-PKS, dan Nurhayati dari F-PPP.

(tsa/rvk)