DetikNews
Rabu 21 November 2018, 17:41 WIB

Polisi: Anak Buah Hercules Serang dan Rebut Paksa Ruko di Kalideres

Arief Ikhsanudin, Eva Safitri - detikNews
Polisi: Anak Buah Hercules Serang dan Rebut Paksa Ruko di Kalideres Hercules dibawa ke Polres Jakbar, Rabu (21/11/2018) (Foto: Dok. Humas Polres Jakbar)
Jakarta - Setelah menetapkan 23 preman sebagai tersangka, polisi menangkap Hercules Rosario Marshal. Hercules diduga sebagai aktor utama di balik penyerangan dan perebutan paksa ruko di lahan milik PT Nila Alam di Kalideres, Jakarta Barat.

"Pimpinan kelompok preman ini diketahui sebagai aktor utama dari penyerangan kantor PT Nila, yang saat itu diserang oleh 60 orang preman yang menggunakan senjata tajam," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Rabu (21/11/2018).





Sekelompok preman itu, disebut Hengki, melakukan intimidasi dan perusakan. Mereka juga merebut paksa ruko PT Nila, yang berdiri di lahan sekitar 2 hektare.

"Lokasi tersebut dikuasai secara paksa oleh sejumlah orang dan meminta uang sebanyak Rp 500 ribu di setiap penghuni secara paksa. Kami sudah amankan," sambung Hengki.





Saat ini Hercules masih diperiksa di Polres Jakbar. Hercules ditangkap di kediamannya di kompleks Kebon Jeruk Indah, Kembangan, Jakbar.

Penangkapan Hercules merupakan pengembangan penyidikan atas penangkapan preman pada Selasa (6/11). Ada 23 orang yang ditetapkan sebagai tersangka yang dijerat Pasal 170 KUHP tentang perusakan jo Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dan Pasal 167 KUHP tentang memasuki perkarangan tanpa izin.

"Saat ini sedang kami lakukan proses penyidikan," ujar Hengki.







Tonton juga 'Ini Penampakan Hercules Saat Digelandang Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



Polisi: Anak Buah Hercules Serang dan Rebut Paksa Ruko di Kalideres

(fdn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed