DetikNews
Rabu 21 November 2018, 16:53 WIB

Wagub DKI Masih Kosong, Gerindra: Anies Nggak Terganggu

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Wagub DKI Masih Kosong, Gerindra: Anies Nggak Terganggu M Taufik (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik menyebut proses pengisian kursi wagub DKI tak perlu terlalu dipersoalkan. Dia menyebut saat ini Gubernur DKI Anies Baswedan tak terganggu dengan kondisi yang ada.

"Santai aja, nggak usah dibikin ribet juga. Pak Anies sendiri merasa nggak terganggu," kata Taufik dalam diskusi di Gado-gado Boplo, Mentang, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).



Taufik melanjutkan, meski Anies saat ini belum memiliki wakil, ada pejabat lain yang membantu tugasnya. Dia mencontohkan fungsi Sekretaris Daerah yang bisa mewakili gubernur.

"DKI itu deputi gubernur ada berapa biji, terus TGUPP, ada macam-macam di DKI. Terus kenapa emang kalau gubernur nggak bisa dateng, ini kan bisa digantikan Sekda," ujarnya.

Soal fit and proper test yang dilakukan untuk menentukan wagub baru, Taufik mengatakan itu bagian dari mekanisme yang sudah disepakati. Hal itu menurutnya tak akan mempengaruhi komitmen koalisi dengan PKS.

"Partai itu punya mekanisme. Nanti konstituen kami runtuh kalau tidak lewat mekanisme. karena itu fit and proper test bagian dari mekanisme yang harus dipakai. Kita nggak boleh keluar dari situ. Ini tidak akan mengganggu komitmen," tuturnya.



Sebelumnya, Anies sempat minta didoakan segera mendapat 'pasangan' untuk menjalani kepemimpinan di Ibu Kota. Anies mengatakan, jika posisi Wagub DKI Jakarta sudah terisi, dia bisa berbagi waktu untuk menghadiri undangan Pemprov DKI.

"Doakan, semoga segera bisa punya jodoh di tempat ini, ada yang mendampingi sehingga bisa berbagi dalam menjalani ini. Meski demikian, dalam kesendirian, dengan dorongan dan dukungan doa, insyaallah bisa dituntaskan sebaik-baiknya," kata Anies di hadapan jemaah Maulid Nabi di Monas, Jakarta, Selasa (20/11/2018).


Saksikan juga video 'Anies Curhat Ngebet Punya Wagub DKI':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed