DetikNews
Rabu 21 November 2018, 15:30 WIB

PKS Khawatir Dinamika Wagub DKI Pengaruhi Prabowo-Sandiaga

Ahmad Bil Wahid - detikNews
PKS Khawatir Dinamika Wagub DKI Pengaruhi Prabowo-Sandiaga Diskusi soal posisi Wagub DKI Jakarta (Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi khawatir dinamika Wagub DKI Jakarta bisa mempengaruhi Pilpres 2019.

"Dengan adanya dinamika di wagub ini, ini saya sebenarnya khawatir justru mengganggu target besar koalisi. Bagaimanapun, DKI adalah suara untuk Pak Prabowo-Sandi," kata Suhaimi dalam diskusi di Gado-gado Boplo, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Suhaimi menegaskan pernyataannya bukan bersifat ancaman. Dia mengingatkan, PKS dan Gerindra punya target besar dalam koalisi pilpres.





"Itu saya ingin mengingatkan saja, kalau kita melihat dengan ini berlarut-larut, itu akan mengganggu koalisi besar dan kita ingin mencapai sesuatu yang besar," ujarnya.

Dia juga menegaskan kekosongan posisi Wagub DKI saat ini memang harus segera diisi. Suhaimi mengibaratkan kondisi itu dengan kehidupan berkeluarga.

"Yang kedua, keberadaan wagub harus diperhitungkan. Artinya, tadinya ada, ketika nggak ada, ya diganti karena memang memiliki konsekuensinya. Ibaratnya ada suami istrinya nggak ada, memang kehidupan tetap berjalan, tapi terjadi sesuatu yang pincang," kata Suhaimi.


Simak Juga 'Anies Curhat Ngebet Punya Wagub DKI':

[Gambas:Video 20detik]



(abw/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed