DetikNews
Rabu 21 November 2018, 15:13 WIB

Soal Air Laut Naik sampai Bundaran HI, Prabowo Ngaku Pakai Data PBB

Indra Komara - detikNews
Soal Air Laut Naik sampai Bundaran HI, Prabowo Ngaku Pakai Data PBB Prabowo Subianto (Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Prabowo Subianto mengaku mendapat data soal kenaikan air laut Jakarta dari United Nations alias PBB. Data itu, kata Prabowo, menyebutkan air laut dari Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan sampai ke Bundaran HI hingga Istana Negara, Jakarta Pusat.

"United Nations (UN) memprediksi bahwa air dari Tanjung Priok di 2025 akan sampai di (Hotel) Kempinski, di Grand Hyatt. Air dari Tanjung Priok akan sampai Bundaran HI, permukaan air terus naik 5 cm setiap tahun," kata Prabowo di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (21/11/2018).


Prabowo mengatakan banyak warga di Tanjung Priok yang saat ini tinggal di atas air. Dan Tanjung Priok dekat dengan Istana.

"Ribuan orang yang tinggal di Tanjung Priok tinggal di atas air. Ruang tamu mereka terisi air. Dan itu berjarak satu jam saja dari Istana Negara," paparnya.


Capres nomor urut 02 ini mengatakan, 'tergenangnya' Jakarta itu akibat defisit air bersih di dunia. Perubahan iklim juga jadi penyebabnya, yang berdampak langsung ke Tanah Air.

"Dunia akan hadapi defisit di air bersih pada 2025. Itu nggak lama lagi. Kita lihat sekarang dengan climate change. Ada kekeringan di California," kata Prabowo.
(idn/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed