DetikNews
Rabu 21 November 2018, 13:27 WIB

Sebut Air Laut Bisa Sampai Istana, Prabowo: Nanti Presiden Jalan Kaki

Indra Komara - detikNews
Sebut Air Laut Bisa Sampai Istana, Prabowo: Nanti Presiden Jalan Kaki Pabowo Subianto (Hakim Ghani/detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto menyebut dunia akan menghadapi defisit air pada 2025. Dia mengatakan dampaknya sampai ke Indonesia, termasuk ke Istana Kepresidenan.

"Dunia akan menghadapi defisit di air bersih pada 2025. Itu nggak lama lagi. Kita lihat sekarang dengan climate change. Ada kekeringan di California," kata Prabowo di Economic Forum, Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Prabowo menyatakan Indonesia belum siap menghadapi perubahan iklim, khususnya defisit air. Bahkan dia memprediksi air laut di Tanjung Priok, Jakarta Utara, bisa sampai ke Bundaran HI hingga Istana Kepresidenan di Jl Medan Merdeka, Jakarta Pusat.


"Indonesia saya kira tak siap. Dan laut di utara Jakarta rising (mengalami kenaikan). Diperkirakan air Tanjung Priok 2025 akan sampai pada (Hotel) Kempinski, Grand Hyatt. Bundaran HI, kenaikan air ini," kata dia.

Prabowo mengaku sedih melihat ketidaksiapan ini. Apalagi Prabowo melihat warga Tanjung Priok banyak yang tinggal di tengah air.


"Saya datangi mereka yang di Tanjung Priok. Mereka hidup di tengah air. Itu sejam dari Istana Presiden. Nanti presiden harus jalan kaki. Sebagai WNI saya sedih," ujar Prabowo.

Di forum ini, Prabowo sebelumnya menyampaikan soal ekonomi. Prabowo menganalogikan ekonomi sebagai tubuh manusia yang harus dijaga dan dirawat dengan baik.


Saksikan juga video 'Prabowo Berbusana Beskap dan Pidato Pakai Bahasa Inggris':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed