DetikNews
Rabu 21 November 2018, 08:44 WIB

Tahanan Potong Alat Kelaminnya, Kerabat: Dia Ngaku Dapat Bisikan

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Tahanan Potong Alat Kelaminnya, Kerabat: Dia Ngaku Dapat Bisikan Ilustrasi (Andi/detikcom)
Makassar - Tahanan Rutan Enrekang, Sulsel, IS (28), nekat momotong alat kelaminnya dengan menggunaka silet. Berdasarkan pengakuan kerabatnya, IS berani melakukan hal itu karena memiliki banyak masalah.

"Dia ini depresi. Punya banyak masalah setelah dimasukkan ke dalam tahanan," kata kerabat dekatnya, Eneng, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (21/11/2018).


Masalah-masalah yang dihadapi IS, kata Eneng, cukup banyak. Dua bulan lalu, kedua orang tuanya meninggal dunia dan menjadikan dirinya sebagai kepala rumah tangga untuk adik-adiknya yang berjumlah enam orang.

"Kedua orang tuanya baru meninggal. Tambah masalah yang dilakukan pamannya hingga dia ditahan," sebut perempuan 26 tahun ini.

Belum lagi dukanya hilang, dia tersangkut masalah penganiayaan terhadap pamannya sendiri terkait dengan perebutan lahan tanah milik orang tuanya. Padahal, waktu itu, IS sedang mempersiapkan diri untuk menikahi kekasihnya di kampung.

"Harusnya pada 21 Oktober kemarin dia mau menikahi kekasihnya. Tapi, karena kasus ini, orang tua kekasih menunda lamaran itu," ujarnya.

"Rencana pernikahan bulan 10 akhirnya tertunda karena dia harus menjalani hukuman. Tapi saya tidak tahu apakah lanjut (pernikahan) atau tidak karena keluarga perempuan tahu dari berita," sambungnya.


Eneng mengatakan sudah sempat menjenguk IS setelah berada di rumah sakit. IS mengaku mendapatkan bisikan untuk memotong kelaminnya. Lalu, setelah mengatakan itu, raut wajah IS depresi dan mulai mengungkit semua masalahnya,

"Dia mengaku dapat bisikan di tahanan. Lalu dia mulai sebut soal kasusnya, masalah pernikahannya, termasuk siapa yang akan mengurus adiknya yang masih SD," ucapnya.

Sebelumnya, IS nekat memotong alat kelaminya dengan alasan hendak masuk surga. IS saat ini menjalani perawatan di rumah sakit di Enrekang.


Simak Juga 'Begini Prosedur Operasi Ganti Kelamin':

[Gambas:Video 20detik]



(fiq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed