DetikNews
Selasa 20 November 2018, 14:34 WIB

Terinspirasi Sultan Iskandar Muda, Sandiaga: Kita Bangkitkan Ekonomi

Agus Setyadi - detikNews
Terinspirasi Sultan Iskandar Muda, Sandiaga: Kita Bangkitkan Ekonomi Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Banda Aceh, Selasa (20/11/2018) (Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh - Cawapres Sandiaga Uno berziarah ke makam Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh, Aceh. Sandiaga mengaku terinspirasi oleh Sultan Aceh itu yang mampu membuat kejayaan ekonomi di Nusantara.

"Empat ratus tahun lalu puncak kejayaan Islam dan ekonomi di Nusantara salah satunya dipimpin oleh Sultan Iskandar Muda sampai perdagangan sampai Eropa dan produk-produknya terkenal di seluruh wilayah Asia," kata Sandiaga kepada wartawan setelah berziarah, Selasa (20/11/2018).

Sandiaga berharap nantinya dapat kembali membangkitkan ekonomi, termasuk kekuatan. Selain itu, ia berharap nantinya dapat membangkitkan syiar Islam.





"Saya terinspirasi (oleh Sultan Iskandar Muda) dan berharap awal nanti kita bangkitkan ekonomi, kekuatan kita, kejayaan kita, dan juga bangkitkan juga syiar dakwah Islam yang rahmatan lil alamin. Bisa juga dimulai memaknai menginspirasi, khususnya di perayaan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang kita maknai di sini," jelas Sandiaga.

Saat berziarah ke makam Sultan Iskandar Muda, Sandiaga ditemani mantan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf dan keturunan Raja Meureuhom Daya, Raja Saifullah. Di sana, mereka berdoa dan berzikir.


 Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Banda Aceh, Selasa (20/11/2018) Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Banda Aceh, Selasa (20/11/2018) (Agus Setyadi/detikcom)



"Tadi sudah disambut dengan baik dan kita sudah berziarah mudah-mudahan mendapat berkah dari Allah," ungkap Sandiaga.

Sandiaga berada di Aceh dalam rangka safari politik. Begitu tiba, dia berziarah ke kuburan massa korban tsunami di Siron, Aceh Besar, dan bertemu dengan pedagang di Pasar Peunayong, Banda Aceh. Kegiatan Sandiaga di Tanah Rencong berlangsung hingga nanti malam.




Tonton juga 'Ruhut: Gimik-gimik yang Dilakukan Sandi, Itu Tuhan Marah Lho!':

[Gambas:Video 20detik]


(agse/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed