DetikNews
Selasa 20 November 2018, 11:02 WIB

Anies Minta Doa Dapat Wagub, Tim Seleksi Pastikan di Tahun Baru

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Anies Minta Doa Dapat Wagub, Tim Seleksi Pastikan di Tahun Baru Siti Zuhro (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minta didoakan agar dapat pendamping guna memimpin daerahnya. Salah satu anggota panitia seleksi Wagub DKI, Siti Zuhro, memastikan sudah ada nama Wagub DKI saat pergantian tahun.

"Pastinya begitu, memang harus. Agar satu paket, ini yang menurut saya supaya ada bagi-bagi tugas," kata Siti saat dimintai konfirmasi oleh detikcom, Selasa (20/11/2018).



Namun Siti belum bisa memastikan jadwal dimulainya fit and proper test cawagub DKI Jakarta. Dia menunggu perbincangan selanjutnya guna membahas hal teknis.

"Saya belum bisa menjawab itu karena belum ada pertemuan lebih lanjut untuk membahas itu (fit and proper test cawagub DKI)," ujar dia.

Siti diminta oleh Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik jadi salah satu anggota panitia seleksi pada Kamis (15/11) pekan lalu. Namun, hingga saat ini, dia belum diajak pertemuan lanjutan untuk membahas hal teknis.



Siti juga belum bisa menyebutkan siapa saja yang diusulkan untuk menjadi calon Wagub DKI. Dia hanya menygatakan PKS mendapat prioritas untuk mengirim lebih dari satu nama.

"The sooner the better, jadi ada gubernur ada wagub. Supaya ada pembagian tugas," ujar Siti.

Posisi Wagub DKI Jakarta kosong sejak Sandiaga Uno mendaftar sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto pada Agustus 2018. Kini sudah berjalan tiga bulan Anies memimpin DKI tanpa pendamping.


Tonton juga 'Anies Curhat Ngebet Punya Wagub DKI':

[Gambas:Video 20detik]


(bag/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed