DetikNews
Senin 19 November 2018, 23:18 WIB

Ada Peringatan Maulid Nabi di Monas, Lalu Lintas Dialihkan

Yulida Medistiara - detikNews
Ada Peringatan Maulid Nabi di Monas, Lalu Lintas Dialihkan Acara Tablig Akbar Peringati Maulid Nabi di Monas (Foto: dok. Humas Polres Jakarta Pusat)
Jakarta - Pengurus Majelis Taklim Nurul Mustofa mengadakan tablig akbar di Monas untuk memperingati Maulid Nabi. Akibatnya, lalu lintas ke arah Monas dialihkan.

Sekitar 500 jemaah pengurus Majelis Taklim Nurul Mustofa datang sejak pukul 19.00 WIB. Berdasarkan rundown acara, acara tersebut akan diisi sejumlah penceramah, seperti Al Habib Hasan bin Ja'far Aseegaf, Al Habib Abdulloh bin Ja'far Assegaf, Al Habib Ghosim bin Ja'far Assegaf, Al Habib Musthofa bin Ja'far Assegaf, Al Habib Muhammad Alaydrus, Ustaz Yassin, dan Ustaz Muhyidin.

"Pengamanan 257 personel," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Purwadi saat dihubungi detikcom, Senin (19/11/2018).

Purwadi mengatakan kondisi acara berlangsung aman dan tertib. Ia menyebut situasi lalu lintas di lokasi terpantau padat.

"Karena malam libur cukup ramai oleh jemaah yang menggunakan kendaraan sepeda motor," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, situasi di Monas telah dipadati jemaah yang akan menghadiri acara tersebut. Sedangkan lalu lintas menuju lokasi dialihkan.

"21.10 situasi terkini di Parkir IRTI Monas sudah Penuh oleh Jamaah yang ingin menghadiri Maulid Nabi di Silang Monas dialihkan ke Balaikota arah Stasiun Gambir," tulis akun Polda Metro Jaya.

Kondisi lalu lintas dari Tugu Tani menuju Stasiun Gambir juga dipadati kendaraan. "22.15 Situasi lalu lintas di Tugutani menuju Gambir padat ,lalu lintas di alihkan ke simpang 5 Senen," kata akun Twitter @TMCPoldaMetro.
(yld/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed