DetikNews
Senin 19 November 2018, 19:06 WIB

Targetkan 70% Suara di Jatim, Timses Jokowi akan Konsolidasi

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Targetkan 70% Suara di Jatim, Timses Jokowi akan Konsolidasi Hasto Kristiyanto (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menargetkan 70 persen suara di Jawa Timur. TKN akan berkonsolidasi dengan PPP dan PKB untuk meningkatkan suara di daerah-daerah yang pada Pilpres 2014 suara Joko Widodo rendah.

"Jawa Timur sudah ditargetkan 70 persen," kata Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Sekjen PDI Perjuangan itu menyebut TKN akan berkonsolidasi dengan PKB dan PPP untuk meningkatkan suara di Jatim. Selain di Jatim, Hasto menyebut TKN akan meningkatkan suara di daerah-daerah yang pada Pemilihan Presiden 2014 suara pasangan Jokowi-JK rendah.



"Kami terus melakukan konsolidasi dengan PPP dan PKB untuk secara khusus bersama KH Ma'ruf Amin memperluas basis pemilih dari Pak Jokowi, terutama daerah-daerah yang pada Pemilu 2014 lalu itu selisihnya (kecil) dibandingkan Pak Prabowo. Kita perlu memperkuat apresiasi rakyat terhadap kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Hasto.

"Maka di situ nanti PKB dan PPP bersama KH Ma'ruf Amin akan memperkuat daerah-daerah, seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatera Barat, dan berbagai daerah lainnya, seperti Aceh," sambungnya.



Selain itu, PDI Perjuangan, disebut Hasto, menargetkan suara di wilayah Jawa Barat, khususnya Bekasi. DPC PDI Perjuangan Bekasi menargetkan minimal memperoleh 60 persen suara untuk kemenangan pasangan nomor urut 01 itu pada Pemilu Presiden 2019. Target lain adalah memenangi mayoritas kursi parlemen.

"Target kami 15 kursi DPRD Kabupaten Bekasi, DPRD Jabar 2 kursi, DPR RI 3 kursi, dan suara minimal 60 persen untuk Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin di Pilpres 2019," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman dalam acara konsolidasi di kantornya, Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Pusat, Sabtu (17/11/2018).
(rvk/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed