DetikNews
Senin 19 November 2018, 18:58 WIB

KPU: Surat Suara Pemilu Mulai Diproduksi Januari 2019

Dwi Andayani - detikNews
KPU: Surat Suara Pemilu Mulai Diproduksi Januari 2019 Foto: Dwi Andayani/detikcom
Jakarta - KPU tengah menyiapkan logistik salat satunya surat suara untuk Pemilu 2019. Untuk surat suara, akan mulai diproduksi pada awal Januari 2019.

"Jadi mulai 2 Januari 2019 kita sudah fokus ke surat suara saja," ujar Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi, di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).




Pramono mengatakan, saat ini KPU tengah fokus menyiapkan logistik lain seperti segel, sampul dan tinta. Dengan begitu, awal tahun 2019 akan difokuskan pada produksi surat suara.

"Yang lain-lain sudah clear, nanti Januari hanya fokus ke surat suara," kata Pramono.

Menurutnya, KPU telah menentukan warna pada masing-masing surat suara baik untuk DPR, DPRD, DPD hingga Presiden. Namun, masih harus dikonsultasikan lagi ke DPR.




"Kayanya udah kita paraf. Tetapi kita harus konsultasikan lagi, harus dapat pengesahan dari sana, dari pemerintah dan DPR," tuturnya.

Sebelumnya, Pramono mengatakan, kotak dan bilik suara untuk Pemilu 2019 sudah selesai diproduksi. Sebagian besar kotak dan bilik suara juga sudah didistribusikan.

"Jadi pertama, untuk kotak suara dan bilik suara sudah selesai produksinya, kemudian distribusinya sudah sampai 77 persen untuk kotak dan bilik," ujar Pramono.


Saksikan juga video 'KPU Dirikan 69 RIbu Posko Atasi Masalah DPT':

[Gambas:Video 20detik]


KPU: Surat Suara Pemilu Mulai Diproduksi Januari 2019

(dwia/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed