DetikNews
Senin 19 November 2018, 18:18 WIB

Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kali Angke Jakarta Barat

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kali Angke Jakarta Barat Suasana pencarian di lokasi. Foto: Lisye Rahayu/detikcom
Jakarta - Seorang bocah berusia 12 tahun dilaporkan tenggelam di aliran Kali Angke, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. Hingga kini pencarian masih dilakukan.

"Saya dapat informasi jam 3 (15.00 WIB), dapat telepon ada yang tenggelam," ujar petugas piket Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Eko Sumarno di lokasi kejadian, Senin (19/11/2018).



Menurut Eko, ada 3 anak yang bermain-main di sekitaran Kali Angke. Salah satu anak itu tenggelam.

"Sebenarnya awalnya ada yang buang kotoran. Kelar, terus ada yang ajak jalan-jalan. Terus satu ada yang ngajak berenang. Atas nama Ahmad ini langsung hilang tenggelam," ujar Eko.

Ahmad yang baru selesai 'buang hajat' itu mulanya mengajak untuk jalan-jalan. Namun salah satu temannya mengajak berenang. Ahmad pun tenggelam.

Saat korban minta tolong, teman-temannya tak berani karena sungai cukup dalam. Kedua temannya kemudian mencari bantuan ke warga sekitar hingga akhirnya ada yang melapor ke petugas pemadam kebakaran.



"Kita ada perahu karet 2, sama pakai jangkar, sama dibantu dari masyarakat dari teman-teman PPSU juga ada yang bantu," ujar Eko.

Eko memperkirakan kedalaman sungai antara 3 hingga 7 meter. Selain itu, visibility atau jarak pandang disebutnya 0 meter.

Hingga kini korban belum ditemukan. Ayah korban sudah berada di lokasi dan menatapi aliran kali.

"Masih kita upayakanlah (pencarian). Paling sampai jam 9 (21.00 WIB) karena sudah standardnya, dan besok pagi dilanjutkan lagi," ungkap Eko.
(bag/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed