DetikNews
Senin 19 November 2018, 17:50 WIB

Prasetio soal Stadion BMW: Kalau Anies Tak Percaya Dinasnya, Pecat!

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Prasetio soal Stadion BMW: Kalau Anies Tak Percaya Dinasnya, Pecat! Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan ingin pembangunan Stadion BMW dilakukan BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (Pras) tak setuju dan meminta pembangunan diserahkan kepada Dinas Olahraga dan Pemuda DKI.

"Nggak bisalah. Kalau misalkan dia nggak percaya dengan Dinas Olahraga-nya, pecat aja," kata Pras di kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (19/11/2018).


Pras khawatir, bila Stadion BMW diserahkan ke Jakpro, BUMD tersebut akan menyerahkan pembangunan ke kontraktor lain. Hal tersebut dinilai tidak efektif.

"Jadi kalau pandangan saya lain lagi. Kalau melalui Jakpro terus sama Jakpro dilelang lagi ke BUMN bukan dia yang bangun, nah ini kan jadi panjang lagi. Kenapa nggak SKPD-nya langsung ke kontraktor dilelang, sama kan," ujarnya.

Pras juga mengeluhkan integritas Jakpro dalam mengelola dana penyertaan modal daerah (PMD) sebesar Rp 650 miliar yang belum terserap. Dia ragu proyek Stadion BMW dapat diselesaikan dengan baik oleh Jakpro.

"Saya cuma mau tes contohnya aja, uang beli Palyja dan Aetra aja sampai hari ini nggak bisa dikembalikan. Uangnya ke mana. Itu pun sampai hari ini nggak kembali," ucapnya.


Sebelumnya, Anies ingin pembangunan Stadion BMW dikerjakan BUMD Jakarta Propertindo (Jakpro). Anies mengatakan pengelolaan melalui BUMD dinilai lebih profesional dibanding melalui Dinas Olahraga.

"Kenapa saya menugaskan BUMD untuk melakukan? Satu, kita tidak ingin stadion ini seperti GOR. Gelanggang olahraga yang maintanance-nya ala kadarnya yang pemanfaatannya itu-itu saja," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Anies mengatakan Jakpro telah membuktikan diri membangun venue olahraga dengan baik. Salah satunya pembangunan velodrom di Rawamangun, Jakarta Timur.

"Untuk stadion dengan kelas internasional, lihat apa yang kita lakukan di velodrom. Itu bangunannya salah satu bangunan velodrom terbaik di dunia. Lihat equestrian, dibangun oleh BUMD kita dan salah satu equestrian terbaik di dunia," jelas Anies.


Saksikan juga video 'Anies Ingin Stadion BMW Dibangun Jakpro, Bukan yang Lain!':

[Gambas:Video 20detik]


Prasetio Soal Stadion BMW: Kalau Anies Tak Percaya Dinasnya, Pecat!

(fdu/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed