DetikNews
Senin 19 November 2018, 15:48 WIB

Banyak PNS Pulang Cepat, Anies Mundurkan Jadwal Bus Jemputan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Banyak PNS Pulang Cepat, Anies Mundurkan Jadwal Bus Jemputan Gubernur DKI Anies Baswedan (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan memundurkan waktu penjemputan bus pegawai PNS di lingkungan Pemprov. Alasannya, Anies menemukan banyak pegawainya yang pulang cepat dengan alasan mengejar bus.

"Bus itu selalu pulang jam 16.00 WIB. Jadi pegawai kita ini banyak yang cepat-cepat pulang kalau sudah jam 16.00 WIB, katanya di antrean di sana untuk segera pulang karena busnya pulang jam 16.00 WIB," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).



Anies mengaku mendapat keluhan dari para kepala dinas terkait. Para kepala dinas mengeluhkan sikap sebagian PNS yang buru-buru pulang sebelum waktunya.

"Jam 16.00 WIB kurang sudah berada di tempat finger print, begitu teng jam 16.00 WIB, langsung menuju bus, langsung pulang. Jadi bukan satu sikap kerja yang baik," jelas Anies.



Anies memundurkan jam bus jemputan pada pukul 19.00 WIB. Menurutnya, para pegawai PNS yang pulang pada jam normal bisa mengakses TransJakarta yang memang sudah disediakan gratis.

"Kita pindah jadi jam 19.00 WIB. Jam 19.00 WIB justru itu mengangkut mereka kerja ekstra jam dan bagi mereka yang mau pulang tepat waktu, silakan gunakan kendaraan umum lainnya," terang Anies.


Simak Juga 'Menhub Siap Pecat PNS yang Terbukti Korupsi!':

[Gambas:Video 20detik]


Banyak PNS Pulang Cepat, Anies Mundurkan Jadwal Bus Jemputan

(fdu/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed