DetikNews
Senin 19 November 2018, 15:20 WIB

Soal Orang Teriak di Depan Jokowi Saat Acara IPM, Ini Kata Istana

Andhika Prasetia - detikNews
Soal Orang Teriak di Depan Jokowi Saat Acara IPM, Ini Kata Istana Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki (Bagus/detikcom)
Sidoarjo - Acara pembukaan Muktamar XXI Ikatan Pelajar Muhammadiyah diwarnai kericuhan. Ada salah seorang peserta berteriak sambil mengangkat tulisan di depan Presiden Joko Widodo. Pihak Istana angkat suara.

"Pak Jokowi barangkali adalah presiden yang paling mudah diakses oleh rakyatnya. Pintu Istana dibuka lebar dan beliau juga suka blusukan menghampiri rakyatnya," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki kepada wartawan, Senin (19/11/2018).



Aksi tersebut tidak lama setelah Jokowi membuka Muktamar XXI IPM di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur. Teten mengatakan Jokowi siap menyambut baik aspirasi dari pelajar atau mahasiswa asalkan disampaikan dengan baik.

"Jadi anak-anak, mahasiswa, yang mau berkomunikasi dengan Presiden, beliau pasti akan menyambut dengan tangan terbuka. Apalagi anak muda, di tengah persaingan dunia yang ketat saat ini, beliau melihat masa depan Indonesia ada di tangan mereka," kata Teten.

Kini orang tersebut sudah diamankan Paspampres. Orang itu sudah diserahkan kepada panitia.

"Di pengujung acara kepresidenan, jadi acara masih berlangsung, belum selesai, terjadilah insiden itu orang maju, pemuda itu maju sambil teriak-teriak dan bentangkan karton," ujar Komandan Paspampres Mayjen (Mar) Suhartono.


Simak Juga 'Muhammadiyah Beri 6 Masukan untuk Nawacita Jilid II Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


Soal Orang Teriak di Depan Jokowi Saat Acara IPM, Ini Kata Istana

(dkp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed