DetikNews
Senin 19 November 2018, 13:28 WIB

Hasto: PDIP Senapas dengan Seruan Muhammadiyah Ta'awun untuk Negeri

Faiq Hidayat - detikNews
Hasto: PDIP Senapas dengan Seruan Muhammadiyah Taawun untuk Negeri Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Eva/detikcom)
Surabaya - PP Muhammadiyah menggelar milad ke-106 dengan mengangkat tema 'Ta'awun untuk Negeri'. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ta'awun untuk negeri merupakan hal yang positif untuk menjadi gerakan bersama.

"Pesan yang disampaikan Muhammadiyah dalam milad ke-106 agar seluruh komponen bangsa secara kolektif menggelorakan semangat kemitraan dan tindakan nyata untuk saling menolong dan bekerja sama untuk kebaikan, kemaslahatan, serta kemajuan bangsa dan negara, sangat positif dan bisa dijadikan sebagai gerakan bersama," ujar Hasto dalam rangkaian Safari Kebangsaan di Jalan Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/11/2018).

"Ta'awun, gotong royong, kolaborasi, adalah semangat yang harus terus dibangun bagi kemaslahatan bangsa demi kemajuan Indonesia Raya," imbuh dia.


Menurut dia, PDIP memiliki tujuan yang sama dengan seruan Muhammadiyah tersebut. Seruan itu juga sama dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang selalu merangkul semua kalangan.

"PDIP senapas dengan seruan Muhammadiyah tersebut. Apa yang disampaikan juga sejiwa dengan kepemimpinan Pak Jokowi, yang selalu merangkul, mengedepankan dialog, dan tetap tersenyum meski sering difitnah oleh pihak lain yang miskin prestasi dan rekam jejak politik," tutur dia.


Selain itu, ia menyatakan semangat seruan itu bisa membantu dan memberdayakan yang lemah. Apalagi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki pemikiran yang sama dengan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir.

"Dalam beberapa kali kesempatan dialog dengan Bapak Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ibu Megawati Soekarnoputri sering menyatakan bahwa alam pikir dan alam rasa Pak Haedar sangat menyejukkan dan visioner, serta membumi, dan sangat diperlukan bagi bangsa dan negara saat ini," ucapnya.


Simak Juga 'Muhammadiyah Beri 6 Masukan untuk Nawacita Jilid II Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


Hasto: PDIP Senafas dengan Seruan Muhammadiyah Ta'awun untuk Negeri

(fai/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed