DetikNews
Senin 19 November 2018, 11:50 WIB

Rommy: Dukungan Humphrey ke Prabowo Hanya Dagelan Politik

Tia Reisha - detikNews
Rommy: Dukungan Humphrey ke Prabowo Hanya Dagelan Politik Foto: Dok. PPP
Jakarta - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Rommy) menegaskan kader PPP di seluruh Indonesia solid mendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. Rommy menyebut soliditas itu ditunjukkan dengan tekad para kader dan caleg untuk memenangkan pasangan nomor urut satu tersebut.

Rommy menyebut, adanya pihak yang mengatakan PPP pimpinan Humphrey Djemat dan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto hanyalah dagelan politik belaka. Menurutnya, Humphrey tidak mempunyai legalitas untuk mengatasnamakan PPP.


"Soal dukungan Humphrey ke Prabowo, saya yakin itu hanya dagelan politik dan lips service. Dia memancing dukungan agar diviralkan pendukung Prabowo di media sosial," kata Rommy dalam keterangan tertulis, Senin (19/11/2018).

Menurut Rommy, cukup mudah melihat dagelan yang dipertontonkan di media sosial ini. Ia mencontohkan akun media sosial istri Humphrey, Triana Dewi, yang mengaku Waketum PPP versi Humphrey, malah berusaha mencari celah untuk mendekat ke KH Ma'ruf Amin. Hal ini dilakukan melalui anaknya dan mengkampanyekan pasangan Jokowi-Amin.

"Mereka hanya memainkan drama. Hanya orang bodoh yang masih percaya mereka mempunyai dukungan di daerah. Mereka tak lebih dari petualang dan pemain drama yang mencari perhatian publik dan popularitas," ujar Rommy.

Sementara itu, mengenai islah PPP, Rommy menyebut proses islah sudah final dan selesai. Semua pihak yang sempat berseteru sudah masuk kepengurusan yang dipimpinnya.

Ia mencontohkan Wardatul Asriah, yang merupakan istri Ketua PPP sebelum Rommy, Surya Darma Ali, kini menjadi Wakil Ketua Umum. Begitu juga Fernita Darwis, Nu'man Abdul Hakim, dan lainnya, yang sempat berseberangan, kini masuk kepengurusan PPP dan ikut membesarkan partai ini.


Sebelumnya, Ketum PPP kubu Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat, resmi memberikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 02. Menurut Humphrey, dukungan itu hasil Mukernas III.

"Berkaitan dengan visi yang diinginkan peserta Mukernas III, forum Mukernas III PPP Muktamar Jakarta menjatuhkan dukungan politiknya untuk sama-sama berjuang dengan calon presiden nomor urut 02, yakni pasangan Prabawo-Sandiaga, pada Pilpres 2019," ucap Humphrey di kantornya, Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/11).
(ega/mul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed