DetikNews
Senin 19 November 2018, 09:49 WIB

SBY Kampanye Prabowo-Sandi Maret 2019, Gerindra: AHY Rencana Januari

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
SBY Kampanye Prabowo-Sandi Maret 2019, Gerindra: AHY Rencana Januari Foto: Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid (dok. pribadi)
Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turun mengkampanyekan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada bulan Maret 2019 nanti. Gerindra mengaku tak masalah.

"Tidak apa-apa," ujar Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid, kepada wartawan, Senin (19/11/2018).


Sodik mengatakan, kunci kampanye berada di akhir. Menurutnya, turunnya SBY pada bulan Maret bukanlah suatu keterlambatan.

"Yang penting kan di kunci di akhir," katanya.

"Tapi kami berkeyakinan, bahwa jadwal tersebut bisa berubah sesuai dengan sikon (situasi-kondisi) lapangan. Bisa dipercepat sebelum Maret atau bisa tidak perlu lagi SBY turun," imbuh Sodik.


Selain itu, menurut Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu, meski baru turun pada bulan Maret 2019, namun anak buah SBY, termasuk putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan ikut mengampanyekan Prabowo-Sandiaga sebelum itu. Rencananya, pada Januari 2019.

"Sebelum Maret adalah rekan-rekan dan junior-junior SBY yang kampanye. (AHY) belum difinalkan, direncanakan mulai Januari," ujarnya.

Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, menjelaskan bahwa partainya berkomitmen memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Untuk itu, Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mulai Maret 2019 akan turut mengkampanyekan Prabowo.

"Pak SBY akan turun. Bulan Maret (2019) nanti dia akan turun untuk mengampanyekan Pak Prabowo," ujar Rachland kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (18/11/2018).

Menurutnya, Demokrat mulai Bulan Maret 2019 akan totalitas untuk kampanye kemenangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut. Tak hanya SBY, namun seluruh pimpinan Demokrat termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga akan turut berkampanye.

"Kami (Partai Demokrat) akan turun. Maret itu kami akan turun dan dengan asumsi bahwa Pak Prabowo pun dan Pak Sandiaga Uno menepati janji untuk memastikan bahwa membantu agar suara partai kami pun juga tidak turun," lanjutnya.


Simak Juga 'SBY Prediksi Partai Bisa Anjlok Tanpa Capres, PKS Tak Setuju':

[Gambas:Video 20detik]


SBY Kampanye Prabowo-Sandi Maret 2019, Gerindra: AHY Rencana Januari

(mae/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed