DetikNews
Minggu 18 November 2018, 21:01 WIB

Penjelasan Citilink Soal Tiket Emak-emak Penerobos Apron Bandara Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Penjelasan Citilink Soal Tiket Emak-emak Penerobos Apron Bandara Bali Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom
Denpasar - Emak-emak penerobos apron Bandara Ngurah Rai, Bali telah diberangkatkan ke Jakarta oleh pihak maskapai. Pihak Citilink mengaku memiliki pertimbangan untuk memberangkatkan penumpang tersebut.

"Berdasarkan pertimbangkan kami dan Citilink mengeluarkan kebijakan khusus untuk itu, tiketnya kami lakukan perubahan jadwal dan re-route ke Cengkareng, agar penumpang dapat sampai ke tujuannya," kata VP Corporate Secretary Citilink Ranty Astari dalam keterangan tertulis, Minggu (18/11/2018).

Ranty tak menjelaskan detail alasan pemberian kebijakan tersebut. Namun, penumpang yang nekat menerobos boarding gate karena ketinggalan pesawat itu sudah diberangkatkan sejak pukul 16.40 Wita.

"Setelah penumpang tersebut diamankan oleh petugas keamanan Bandara dan dinyatakan aman untuk terbang, Citilink mengambil kebijakan untuk menerbangkan penumpang tersebut pada penerbangan QG Denpasar-Soekarno Hatta pada pukul 16.40 Wita.

Saat ini, penumpang tersebut telah tiba di Jakarta dengan kondisi yang baik," terangnya.

Peristiwa itu terjadi pada pagi tadi pukul 07.10 Wita. Seharusnya penumpang itu terbang pada pukul 07.20 Wita itu nekat menerobos penjagaan petugas di boarding gate.

Penumpang tersebut kemudian dikejar petugas Citilink dan keamanan bandara. Wanita tersebut berhasil diamankan saat pesawat sedang push back (mundur).
(ams/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed