DetikNews
Minggu 18 November 2018, 13:03 WIB

Naik ke Tipe A, Polda Banten dan DIY Dipimpin Jenderal Bintang 2

Audrey Santoso - detikNews
Naik ke Tipe A, Polda Banten dan DIY Dipimpin Jenderal Bintang 2 Foto: Gedung Mabes Polri (Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Polda Banten dan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan dinaikkan statusnya dari Polda tipe B ke tipe A. Dengan demikian Polda Banten dan DIY akan dipimpin jenderal bintang 2.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi jabatan Kapolda Banten dari Brigjen Teddy Minahasa Putra menjadi Brigjen Tomsi Tohir. Selain itu Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri akan dikukuhkan kembali menjadi Kapolda DIY.

Mutasi dan pengukuhan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/ 2947 /XI/KEP./2018 tertanggal 17 November 2018. Nantinya Brigjen Tomsi Tohir dan Brigjen Ahmad Dofiri akan dinaikkan pangkatnya menjadi jenderal bintang 2.

"Mutasi tersebut dalam rangka peningkatan tipologi Polda DIY dan Polda Banten dari Tipe B menjadi Tipe A yang akan dipimpin oleh Kapolda dengan pangkat bintang 2. Rencana pengukuhan dalam waktu yang tidak terlalu lama," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam ketarangannya Minggu (18/11).


Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin, menyebut status Polda DIY akan naik mulai bulan depan. Polda tipe B tersebut akan menjadi tipe A.

"Statusnya (Polda DIY) naik. Mulai bulan depan, insyaallah," kata kata Syafruddin kepada wartawan seusai menghadiri sebuah acara di Hotel Tentrem Kota Yogyakarta, Selasa (23/10) lalu.
(nvl/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed