DetikNews
Minggu 18 November 2018, 11:30 WIB

Api di Pabrik Furnitur Jakut Kembali Menyala

Eva Safitri - detikNews
Api di Pabrik Furnitur Jakut Kembali Menyala Foto: Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang kembali menyala di lokasi kebakaran pabrik furnitur Jakarta Utara (Eva-detikcom).
Jakarta - Api kembali menyala di pabrik furnitur di Jalan Kapuk Utara, Penjaringan, Jakarta Utara. Petugas pemadam kebakaran kerahkan dua unit damkar ke lokasi.

"Oh iya, itu yang kemarin, jadi ada penyelan kembali, sudah ada dua unit kita kerahkan ke lokasi," ujar Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi Gunawan saat dihubungi Minggu (18/11/2018).

Pabrik furnitur tersebut sebelumnya terbakar pada Sabtu (17/18) lalu pukul 02.50 WIB. Hari ini api kembali menyala di lokasi kebakaran pada pukul pukul 09.20 WIB.

"Kalau sekarang penyalan kembali sifatnya kecil kok. Kayanya si bara api yang belum mati banget," ucap Satriadi.


Menurut Satriadi api di lokasi kebakaran pabrik tersebut memang sangat mudah terbakar. Hal ini karena objek yang terbakar merupakan furnitur dan berada di lokasi yang luas.

"Itu kan pabrik furnitur yang bahannya agak awet, ya kita sudah yakinkan itu padam kemarin. Tapi tadi ada kemungkinan penyalaan. Tapi sudah kita kuasai tadi, sekarang kita benar-benar sisir sisa-sisa bara apinya," katanya.

Satradi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Namun, dipastikan api bermula dari ruang unit produksi. Tidak ada korban jiwa saat peristiwa.

"Masih kita selidiki, cuma asalnya itu dari ruang produksi si, pada saat kejadian memang nggak ada pegawai, itu kejadian udah kemarin dini hari," tuturnya.

Sebelumnya kebakaran pabrik furnitur ini telah dilanda kebakaran pada Sabtu (15/11) pukul 02.50 WIB. Lebih dari 23 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed