DetikNews
Minggu 18 November 2018, 09:09 WIB

Komunitas Badut Kumpulkan Donasi untuk Penderita Kanker di CFD

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Komunitas Badut Kumpulkan Donasi untuk Penderita Kanker di CFD Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom
Jakarta - Komunitas badut meramaikan kegiatan Car Free Day (CFD) di Bundaran HI pagi ini. Mereka melakukan atraksi akrobatik untuk mengumpulkan donasi yang akan di sumbangkan ke penderita kanker.

Pantauan detikcom di Bunderan HI, atraksi itu sudah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB, Minggu (18/11/2018). Badut dari komunitas Aku Badut Indonesia ini jadi tontonan warga di lokasi khususnya orang tua yang membawa anak-anak.

Salah seorang anggota komunitas, Dedy Delon mengatakan kegiatan amal sudah beberapa kali mereka lakukan. Uang yang mereka kumpulkan disumbangkan untuk korban bencana dan warga kurang mampu.

"Komunitas ini gerakannya adalah aksi sosial. Setiap minggunya kita mencari dana untuk anak-anak (pengidap) kanker, yatim piatu, dan korban bencana alam. Kemarin kita juga ke Lombok, dan insyaallah bulan Desember ini kita mau ke Palu. Karena kondisinya sudah bagus kan," kata Dedy saat ditemui di lokasi.

Dia mengatakan, kegiatan amal ini sudah dilakukan sejak 9 bulan lalu. Mereka juga beberapa kali tampil di acara-acara nasional.

"Jadi pekerjaan kita memang ini, menjadi badut. Kita juga pernah tampil di Singapura, dipanggil acaranya Pak Jokowi, di Istana Bogor. Jadi kerjaan kita ini memang positif ya. Sedekah profesi mas," ujar Dedy.

Selain atraksi badut itu, para pengunjung car free day juga ramai menyaksikan komunitas pecinta manga di Bunderan HI. Komunitas ini jadi sasaran foto selfie karena mereka tampil memakai kostum tokoh animasi.

Hingga pukul 08.30 WIB beberapa komunitas masih meramaikan car free day di Bundaran HI. Warga yang berolahaga di lokasi juga terus berdatangan.
(abw/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed