DetikNews
Sabtu 17 November 2018, 13:53 WIB

Haris Pembunuh Satu Keluarga Dibawa Cari Linggis di Kalimalang

Rolan - detikNews
Haris Pembunuh Satu Keluarga Dibawa Cari Linggis di Kalimalang Foto: Rolan/detikcom
Bekasi - Keberadaan linggis yang digunakan Haris Simamora (HS) untuk membunuh satu keluarga di Bekasi masih misterius. Haris dibawa polisi ke Kalimalang, yang diduga jadi tempat Haris membuang barang bukti itu.

Pantauan detikcom, Sabtu (17/11/2019), Haris beserta tim gabungan dari Polisi Air dan Udara, Inafis, serta Resmob Polda Metro Jaya bertolak ke kawasan Jalan Raya Kalimalang, Cikarang Baru, Bekasi, sekitar pukul 12.00 WIB. Haris tiba di lokasi pukul 13.30 WIB.



Wajah Haris ditutupi dan duduk di deretan bangku belakang. Haris, yang mengenakan baju tahanan warna oranye dengan tangan diborgol, dijaga polisi berpakaian preman. Di deretan kedua bangku, dua polisi membawa senjata api siaga mengamankan Haris.


Haris sebelumnya mengaku menggunakan linggis dalam aksi pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat. "Sekitar pukul 23.00 WIB (Senin 12 November 2018), dia melakukan aksinya. Pas mereka tidur, dia ke belakang bawa HP. Dia sudah sering ke situ, dia tahu tempat perkakas di mana, dia lihat linggis. Akhirnya linggis dipakai untuk itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada Jumat (16/11).

Linggis itu dipakai Haris untuk membunuh Daperum dan Maya yang sedang tidur. Polisi sempat mencari linggis tersebut pada Kamis (15/11) malam. Namun pencarian ditunda karena cuaca tidak mendukung. "Sampai sekarang belum ditemukan karena dibuang ke Kalimalang. Kemarin penyidik ke sana, karena hujan, banjir, deras airnya, makanya kita tunda," kata Argo.
(aan/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed