ADVERTISEMENT

Harimau Terjebak di Kolong Ruko Beratnya 80 Kg

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Sabtu, 17 Nov 2018 10:14 WIB
Foto: BBKSDA Riau
Jakarta - Harimau Sumatera liar yang terjabak di kolong ruko di Pasar Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau telah dievakuasi. Berat badan harimau jantan berusia 3 tahun itu 80 Kg.

"Tim cukup kewalahan saat dievakuasi dari kolong ruko karena bobot harimau diperkirakan beratnya mencapai 80 Kg," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, Suharyono, Sabtu (17/11/2018).



Haryono menjelaskan dari lokasi Pasar Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, harimau diangkut dengan kapal menuju Tembilahan Ibu Kota Inhil.

"Nantinya setelah sampai di Tembilahan, akan dibawa via darat menuju Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat," kata Haryono.


Pihak BBKSDA Riau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah bekerjasama dalam evakuasi harimau tersebut. "Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri, BPBD. Pemda setempat dan Yayasan Arsari, pihak kecamatan, kepala desa dan warga," tutup Haryono.

Harimau tersebut sebelumnya telah dievakuasi Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Sabtu 17 November sekira pukul 01.48 WIB. Harimau itu sebelumnya disuntik bius dan akan dibawa ke pusat rehabilitasi harimau Sumatera di Dharmasraya, Sumatera Barat, untuk diobservasi.


(cha/aan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT