DetikNews
Sabtu 17 November 2018, 06:37 WIB

PDIP Gelar Safari Kebangsaan di Jabar dan Jatim

Faiq Hidayat - detikNews
PDIP Gelar Safari Kebangsaan di Jabar dan Jatim Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - PDI Perjuangan menggelar Safari Kebangsaan dengan menelusuri wilayah Jawa Barat hingga Jawa Timur pada hari ini. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan tujuan Safari Kebangsaan ini adalah mengecek tiga pilar partai dalam memenangi Pileg dan Pilpres 2019.

"Ketua Umum PDI Perjuangan (Megawati Soekarnoputri) menegaskan pileg dan pilpres dalam satu tarikan napas perjuangan. Maka waktunya sudah tepat untuk melakukan konsolidasi internal, memperkuat seluruh struktur partai, serta menyapa rakyat yang ditemui di sepanjang perjalanan. Elektabilitas pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin terus kami tingkatkan melalui gerak serempak tiga pilar partai," kata Hasto kepada wartawan, Sabtu (17/11/2018).



Dalam Safari Kebangsaan ini, Hasto didampingi mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dan elite PDIP serta perwakilan sayap partai. Adapun delapan titik yang menjadi rencana tujuan perjalanan itu adalah Kabupaten Bekasi, Karawang, Indramayu, Kota/Kabupaten Cirebon, Lamongan, Bojonegoro, dan Surabaya. Perjalanan dimulai Sabtu (17/11) hingga Senin (19/11) besok.

"Bersama rombongan media yang ikut Safari Kebangsaan ini, kita ingin melihat langsung pembangunan infrastruktur di sepanjang wilayah Pantura," ucapnya.

Safari Kebangsaan ini disebut Hasto untuk menindaklanjuti rekomendasi Rakernas Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang menyepakati pencapaian target pilpres sebesar 70 persen.

"Untuk mencapai target tersebut, sembilan parpol bertekad menggerakkan seluruh elemen kepartaiannya, baik struktur partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, seluruh anggota legislatif di semua tingkatan, maupun seluruh anggota partai, untuk bergerak serentak memenangkan pasangan Pak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," papar Hasto.



"Jadi Safari Kebangsaan ini juga menunjukkan komitmen PDIP dalam mendukung pemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," tambah Hasto.

Setelah wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur, PDIP berencana melanjutkan Safari Kebangsaan untuk wilayah Sumatera.


Tonton juga 'PDIP Berbagi Ilmu Politik dengan Anak Muda Asia':

[Gambas:Video 20detik]

PDIP Gelar Safari Kebangsaan di Jabar dan Jatim

(fai/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed