DetikNews
Sabtu 17 November 2018, 06:26 WIB

Harimau yang Terjebak di Ruko akan Dibawa ke Sumbar

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Harimau yang Terjebak di Ruko akan Dibawa ke Sumbar Kandang yang disiapkan untuk mengevakuasi harimau. (Chaidir/detikcom)
Indragiri Hilir - Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau telah mengevakuasi harimau dari kolong ruko. Harimau tersebut akan dibawa ke pusat rehabilitasi di Sumatera Barat (Sumbar).

"Kini harimau Sumatera sudah berada di kandang evakuasi. Saat ini akan kita bawa menuju pusat rehabilitasi harimau Sumatera di Dharmasraya, Sumbar, bekerja sama dengan Yayasan Asari. Karena itulah tempat terdekat dari lokasi saat ini," kata Kepala BBKSDA Riau Suharyono kepada detikcom, Sabtu (17/11/2018).



Haryono menjelaskan nantinya harimau Sumatera tersebut akan dilakukan observasi setelah sampai di pusat rehabilitasi.

"Dari lokasi Pulau Burung, harimau kita bawa dengan speed boad untuk dibawa ke Tembilahan (Ibu Kota Inhil). Selajutnya dari Tembilahan kita akan via darat menuju ke Dharmasraya," kata Haryono.



Menurut informasi yang disampaikan tim medis, kata Haryono, harimau tersebut berjenis kelamin jantan dan usianya diperkirakan sekitar 3 tahun. Harimau ini bisa dievakuasi setelah dibius terlebih dahulu.


Tonton juga '2 Hari Terjebak di Kolong Ruko, Harimau Liar Diberi Makan Ayam':

[Gambas:Video 20detik]

Harimau yang Terjebak di Ruko akan Dibawa ke Sumbar

(cha/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed