DetikNews
Jumat 16 November 2018, 21:36 WIB

Polisi Cek CCTV Mal di Cilegon Lokasi TKA China Dirampok

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Polisi Cek CCTV Mal di Cilegon Lokasi TKA China Dirampok Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Cilegon -

Polres Cilegon langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengecek CCTV di lokasi perampokan terhadap tenaga kerja asing (TKA) asal China, Yujian Yang (26), di Mal Bintang Swalayan. Korban kehilangan duit Rp 300 juta yang digondol perampok.

"Ini kita masih mengumpulkan saksi dan cek CCTV, pelaku diduga menggunakan motor," kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso saat diminta konfirmasi detikcom, Jumat (16/11/2018).





Menurutnya, korban tidak melihat jelas jumlah pelaku perampokan. Saat kejadian, korban berada di mobil dan duduk di belakang sopir. Tiba-tiba pelaku membuka pintu dan mengambil uang di bawah kursi.

"Pelaku sedang kita buru, kita cek CCTV, siapa tahu ter-cover di situ," imbuh Rizki.

Perampokan terjadi pada Kamis (15/11) sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu korban keluar dari mes karyawan di daerah Terate, Bojonegara, bersama rekannya untuk mengambil uang di bank.

Setelah itu, korban langsung ke Bintang Swalayan untuk berbelanja. Korban, menurut Rizki, diikuti pelaku sejak keluar dari bank. Setelah berbelanja, pelaku rupanya ikut ke mobil, lalu mengambil uang Rp 300 juta.




(bri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed