DetikNews
Jumat 16 November 2018, 19:22 WIB

Razia di Kampus, Polisi Temukan 2 Eks Mahasiswa Bawa LSD

Guruh Nuary - detikNews
Razia di Kampus, Polisi Temukan 2 Eks Mahasiswa Bawa LSD Polisi melakukan razia narkoba di kampus Stikom Interstudi, Kebayoran Baru. (Guruh Nuary/detikcom)
Jakarta - Polisi melakukan razia narkoba di kampus Stikom Interstudi, Kebayoran Baru. Didampingi pihak universitas, polisi menemukan dua alumnus Stikom Interstudi membawa obat terlarang.

"Sore ini kami ditemani oleh Direktur Pelaksana Interstudi, dan kegiatan ini adalah kegiatan program kita. Kita sangat berharap seluruh universitas mau melakukan, membuka diri seperti yang disediakan kesempatan oleh Interstudi," ujar Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung di Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).

Vivick mengungkapkan temuan operasi di Stikom Interstudi belum seluruhnya keluar. Polisi masih menunggu hasil tes urine dari sejumlah mahasiswa.

"Tapi tadi kita sudah mendapatkan barang bukti, seperti obat-obat keras ada Xanax, Dumolid, ada beberapa dua merek lainnya. Juga ada LSD, dua lembar LSD. Dari dua yang kita dapat adalah eks mahasiswa," kata Vivick.


Dari interogasi sementara polisi, kedua alumnus tersebut mengaku membawa obat terlarang untuk konsumsi sendiri. Polisi masih akan mendalami dugaan apakah kedua alumnus tersebut juga mengedarkan obat terlarang di lingkungan Stikom Interstudi.

"Belum ada pengakuan apakah dia mengedarkan ataukah menggunakan sendiri. Tapi dari hasil komunikasi tadi bahwa dia menggunakannya sendiri," ungkapnya.

Razia di Kampus, Polisi Temukan 2 Eks Mahasiswa Bawa LSDPolisi melakukan razia narkoba di kampus Stikom Interstudi, Kebayoran Baru. (Guruh Nuary/detikcom)
Polres Jaksel juga akan melakukan operasi serupa di universitas lainnya yang berada di wilayah Jaksel. Temuan tersebut membuktikan pemakaian dan transaksi narkoba sangat mudah terjadi di lingkungan universitas.

"Kami berharap seluruh mahasiswa yang melakukan kegiatan belajar benar-benar melakukan kegiatan belajar dengan baik. Kalaupun ada beberapa eks mahasiswa atau rekan yang Anda sudah tahu atau bahkan melihat secara langsung, laporkan, paling tidak kepada dosen atau kepada polisi setempat," tuturnya.

Razia di Kampus, Polisi Temukan 2 Eks Mahasiswa Bawa LSDDirektur Pelaksana Stikom Interstudi Nyoman Puspadarmaja (Guruh Nuary/detikcom)
Sementara itu, Direktur Pelaksana Stikom Interstudi Nyoman Puspadarmaja mengatakan operasi polisi di kampusnya untuk memberi peringatan kepada mahasiswa. Pihaknya juga meminta dan mempersilakan polisi menggelar razia di lingkungan kampus Stikom Interstudi.

"Jadi secara tidak langsung kami berharap ini menjadi pembelajaran dan shock therapy bagi mahasiswa karena di kampus kami pun ada aturan bahwa mereka yang kedapatan menggunakan narkoba akan langsung kami keluarkan. Itu komitmen kami, maka itu kami melakukan hal ini," kata Nyoman.
(nvl/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed