DetikNews
Jumat 16 November 2018, 15:26 WIB

Pembunuhan Satu Keluarga, Haris Simamora Terancam Hukuman Mati

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pembunuhan Satu Keluarga, Haris Simamora Terancam Hukuman Mati Haris Simamora, tersangka pembunuhan satu keluarga di Bekasi (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Haris Simamora, tersangka kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi, diduga merencanakan aksinya. Haris terancam hukuman mati.

"Tindak pidana yang terjadi yaitu pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan yang berkaitan dengan kematian. Pasal yang dikenakan 365 ayat 3, 340, dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jumat (16/11/2018).


Haris Simamora ditangkap di kaki Gunung Guntur, Garut, pada Rabu (14/11). Penangkapan bermula dari pelacakan lewat penemuan mobil Daperum, Nissan X-Trail berwarna silver dengan nopol B-1075-UOG, di rumah kos di Cikarang.

Haris mengaku menggunakan linggis saat membunuh satu keluarga di Bekasi. Dari pengakuannya, linggis yang digunakan itu dibuang ke Kalimalang.


Polisi sempat mencari linggis tersebut pada Kamis (15/11) malam. Namun pencarian ditunda karena cuaca tidak mendukung.

Dendam jadi alasan Haris Simamora tega menghabisi nyawa Daperum; istrinya, Maya Ambarita; serta dua anak mereka, Sarah dan Arya.


Saksikan juga video 'Polisi Cari Linggis, Alat Pembunuhan di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]


(tor/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed