DetikNews
Jumat 16 November 2018, 14:11 WIB

ATM BRI di Pangkalpinang Dibobol Pencuri

Deni Wahyono - detikNews
ATM BRI di Pangkalpinang Dibobol Pencuri ATM BRI dibobol. (deni/detikcom)
Pangkalpinang - Sebuah ATM BRI di Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka, dibobol pencuri. Pelaku pembobolan ATM terbilang profesional dan direncanakan.

"Dari hasil olah TKP, pelaku sangat profesional dan merencanakan pembobolan mesin ATM tersebut," kata Kanit Reskrim Polsek Taman Sari Pangkalpinang, Ipda Niko Panderi, Jumat (16/11/2018).

Lanjut Niko, sebelum beraksi, para pelaku menutup kamera CCTV dan menutup kaca ATM menggunakan lakban. Sedangkan mobil pelaku tanpa pelat nomor polisi diparkir jauh dari TKP untuk untuk menghindari CCTV sebelah ATM.

Peristiwa pembobolan mesin ATM ini terjadi pada Jumat (16/11) pukul 03.30 WIB dini hari. Aksi pelaku terpergok Rian, pencari barang bekas, tak jauh dari TKP. Tak berselang lama, pelaku yang berada di dalam mobil membunyikan klakson sebanyak 3 kali, kode untuk melarikan diri.

"Pelaku tiga orang, dua di dalam mesin ATM dan satu standby di dalam mobil. Karena kepergok, pelaku melarikan diri, lalu saksi langsung melaporkan ke satpam dan ke mapolsek," katanya.

Meskipun belum sempat mengambil uang di dalam ATM tersebut, para pelaku sempat merusak mesin ATM sebelah kanan dari bawah hingga atas menggunakan alat las. Akibat kejadian itu, pihak bank mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 80 juta karena mesin ATM rusak.

"Kita masih meminta keterangan saksi di tempat kejadian perkara untuk menangkap pelakunya," tegas Niko.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed