DetikNews
Jumat 16 November 2018, 12:30 WIB

PPP Muktamar Jakarta ke Kubu Rommy: Air Susu Dibalas Air Tuba

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
PPP Muktamar Jakarta ke Kubu Rommy: Air Susu Dibalas Air Tuba Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Humphrey Djemat. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat, mengaku sudah mengajak PPP kubu Romahurmuziy alias Rommy untuk islah. Namun, menurut Humphrey, tidak ada jawaban dari Rommy.

"Niat baik untuk membangun persatuan partai dijawab oleh pihak Romahurmuziy dan kawan-kawan dengan sambutan ingin pidanakan penyelenggara dan peserta Mukernas III sehingga niat baik kami menjadi pupus dan patah arang. Bak kata pepatah, 'air susu dibalas air tuba'," ucap Humphrey di kantornya, Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018).

Ajakan islah itu disampaikan Humphrey agar PPP tetap utuh. Menurutnya, islah merupakan solusi yang bisa dilakukan kedua belah pihak.




Humphrey juga tidak mempermasalahkan ucapan Sekjen PPP kubu Rommy, Arsul Sani. Arsul sebelumnya menyatakan akan memidanakan peserta dan penyelenggara Muktamar III.

"Buat kami, nggak ada masalah untuk perkara itu (ancaman pidana dari PPP kubu Rommy). Tapi ingat, kita selalu menyatukan PPP, alangkah buruknya kalau satu pihak mau punya niat baik secara damai tapi disambut memperkarakan, nanti biar umat yang nilai," kata Humphrey.

Sebelumnya, Mukernas III, yang digelar PPP kubu Muktamar Jakarta, melahirkan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Selain itu, Mukernas III mengesahkan jabatan Ketua Umum PPP Humphrey Djemat, yang sebelumnya sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP.


Saksikan juga video 'PPP Bantah Pencitraan di Balik Penggratisan Tol Suramadu':

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +