DetikNews
Jumat 16 November 2018, 11:56 WIB

Gerindra: Lebih Baik Megawati Ingatkan Petugas Partainya

Tsarina Maharani - detikNews
Gerindra: Lebih Baik Megawati Ingatkan Petugas Partainya Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menanggapi kritik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Andre meminta Mega fokus mengingatkan Joko Widodo (Jokowi) untuk melaksanakan janji.

"Saya rasa Bu Mega daripada mengomentari Pak Prabowo, lebih etis Bu Mega ingatkan petugas partainya untuk segera memenuhi janji-janji manis di Pilpres 2014," kata Andre kepada wartawan, Jumat (16/11/2018).




Ia kemudian menyinggung kebijakan impor pemerintahan Jokowi. Selain itu, Andre juga mengungkit utang luar negeri dan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

"Gimana sekarang nasib rakyat, petani lagi panen malah impor. Jagung lagi surplus, mau diimpor. Beras panen lalu impor. Padahal janji nggak impor," ujar politikus Gerindra itu.

"Kemudian sekarang tahun ini dari 2017 ke 2018 utang luar negeri kita naik di atas Rp 500 triliun padahal janji nggak mau utang. Lalu mau memperkuat KPK, mana nyali Pak Jokowi untuk membentuk TGPF kasus Novel Baswedan?" lanjut Andre.




Karena itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga itu meminta Mega tak perlu sibuk mengurusi Prabowo. Sebab, Prabowo tidak diusung PDIP.

"Jadi lebih baik ibu ngurus petugas partai ibu. Ingatkan beliau unutk melaksanakan janjinya daripada mengomentari Pak Prabowo yang tidak ibu usung," tuturnya.

Sebelumnya, Megawati mengkritik Ketum Gerindra sekaligus capres Prabowo Subianto. Mega menyampaikan kritik soal strategi kampanye Prabowo hingga belum pernah mendengar program yang diusung Prabowo.

"Saya bilang kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan, program saya adalah ini, saya belum pernah dengar apa yang akan dilakukan, menjalankan program seperti apa, saya ndaktahu," kata Mega saat memberikan sambutan di sekolah partai untuk caleg PDIP di kantor DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).

Dia juga mengaku kasihan dengan Prabowo. Mega heran dengan karakter orang-orang di sekitar Prabowo.

"Kan kasihan, ya. Kalau saya bilang, kasihan beliau. Kenapa orang di lingkungannya seperti begitu?" ujarnya.


Saksikan juga video 'Megawati: Kasihan Prabowo...':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed