DetikNews
Jumat 16 November 2018, 06:01 WIB

Hanura: Mega Saja Belum Dengar Program Prabowo Gimana Rakyat?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Hanura: Mega Saja Belum Dengar Program Prabowo Gimana Rakyat? Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku belum pernah mendengar program pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hanura yakin Mega tak sembarang bicara.

"Ibu Mega itu negarawan dan ketua Umum the ruling party dan pastinya sangat cermat mengamati perkembangan politik menjelang Pilpres 2019," ujar Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir, kepada wartawan, Jumat (16/11/2018).


Inas mengatakan, jika Mega yang merupakan negarawan saja belum pernah mendengar program Prabowo-Sandi, bagaimana dengan rakyat biasa.

"Nah! seorang negarawan yang cermat saja belum pernah mendengar program Prabowo-Sandi, gimana dengan masyarakat umum yang sehari-hari sibuk dengan pekerjaan? Bisa-bisa masyarakat malah lupa kalau Prabowo sedang nyapres!" ujarnya.

Inas kemudian menyebut bahwa selama ini, rival Jokowi-Ma'ruf Amin itu memang tak pernah berbicara soal program. Keduanya malah sibuk mengkritik pemerintah tanpa data dan fakta.

"Kebiasaan Prabowo dan Sandi ngoceh ngalor ngidul di media, tanpa data dan fakta, akhirnya malahan membuat pernyataan mereka berdua jadi saling bertolak belakang," kata Inas.

"Contohnya adalah janji Sandi yang akan menggenjot industri dihantam dan ditenggelamkan dengan pernyataan Prabowo yang akan menyetop import, padahal industri membutuhkan import permesinan dan raw material yang tidak tersedia di dalam negri," imbuhnya.


Sebelumnya diberitakan, saat memberikan sambutan di sekolah partai untuk caleg PDIP di Kantor DPP PDIP, Mega menyinggung kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia mengaku selama kampanye ini belum pernah mendengar apa saja program rival petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu. Awalnya, Megawati berbicara soal kerapnya serangan pihak lawan kepada Jokowi selama ini.

"Saya bilang kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan program saya adalah ini, saya belum pernah dengar lho, apa yang akan dilakukan, menjalankan program seperti apa saya ndak tahu?" ujar Megawati.

Pernyataan Mega itu kemudian ditanggapi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak maklum jika Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku belum pernah mendengar program capres-cawapres usungannya. Mengapa?

"Saya biasa saja sih. Memaklumi beliau mungkin sibuk. Belum sempat nonton TV atau membaca," kata Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi, Kamis (15/11).


Saksikan juga video 'Prabowo Janjikan Pertumbuhan Ekonomi RI 7-8%, Praktisi: Berat!':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed