DetikNews
Kamis 15 November 2018, 21:40 WIB

Mega Serang Prabowo, Koalisi Membela

Gibran Maulana Ibrahim, Tsarina Maharani, Ahmad Bil Wahid - detikNews
Mega Serang Prabowo, Koalisi Membela Megawati Soekarnoputri (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri melempar serangan ke pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno soal program yang tak pernah terdengar. Koalisi Prabowo pun membela.

'Serangan' Megawati itu dilempar saat memberikan sambutan di sekolah partai untuk caleg PDIP di kantor DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018). Ia mengaku selama kampanye ini belum pernah mendengar apa saja program rival petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu.

"Saya bilang kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan, program saya adalah ini, saya belum pernah dengar apa yang akan dilakukan, menjalankan program seperti apa, saya ndak tahu," ujar Megawati.



Selain itu, Mega kasihan pada Prabowo. Dia heran terhadap karakter orang-orang yang ada di sekitar Prabowo.

"Kan kasihan, ya. Kalau saya bilang, kasihan beliau. Kenapa orang di lingkungannya seperti begitu," ujarnya.

Koalisi Prabowo-Sandi ramai-ramai membela. Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menegaskan pasangan nomor urut 02 itu sudah sering menyampaikan program mereka sejak masa kampanye Pilpres 2019 dimulai.

"Banyak sekali program Prabowo-Sandi yang sudah disampaikan di TV, dokumen, itu banyak sekali," sebut Dahnil.



Dia juga berpendapat lingkungan Prabowo juga tidak ada masalah. "Saya pikir yang jelas kita asyik-asyik saja. Nggak ada masalah sama sekali," ucapnya.

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno selalu berbicara program saat bertemu dengan masyarakat. Karena itu, dia bingung ketika Mega mengaku tak pernah mendengar program-program pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu.

"Di mana-mana Pak Prabowo dan Bang Sandi selalu bicara tiga hal, soal bagaimana pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan, dan memastikan harga-harga kebutuhan terjangkau bagi emak-emak di Indonesia. Itu kan jelas program konkret, tiga hal itu yang menjadi program utama Pak Prabowo dan Bang Sandi," kata Andre.

"Ini kan program yang menjadi program utama dan disampaikan oleh Pak Prabowo dan Bang Sandi ke mana pun beliau bertemu masyarakat kan. Aneh kalau Bu Megawati nggak pernah mendengar itu," sambungnya.



Sementara itu, PAN menepis sindiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengaku tak pernah mendengar program Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selama masa kampanye. PAN menyerang balik dengan menyebut tim ekonomi Presiden Jokowi jelek.

"Salah satu titik lemah Pak Jokowi adalah tim ekonominya jelek. Tim ekonomi beliau gagal mewujudkan janji beliau. Jadi saya menunggu, kapan tim ekonomi Pak Jokowi siap berdebat program dengan saya dan tim ekonomi Prabowo-Sandi," kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo
(imk/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed