DetikNews
Kamis 15 November 2018, 19:32 WIB

Jawab Mega, PKS: Rakyat Sudah Dengar Program Prabowo-Sandi

Indra Komara - detikNews
Jawab Mega, PKS: Rakyat Sudah Dengar Program Prabowo-Sandi Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - PKS menanggapi pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengaku belum pernah mendengar program capres-cawapres usungannya. PKS menilai Megawati hanya bercanda.

"Saya kira mungkin Bu Mega bercanda. Setiap hari Pak Prabowo, Bang Sandi, dan kami jubir menyampaikan bahwa program utama kami dua, pembukaan lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk mengurangi pengangguran dan menurunkan harga pangan, sehingga masyarakat tidak terbebani," ujar Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/11/2018).

Meski demikian, jika benar Megawati belum mendengar program pasangan nomor urut 02 itu, PKS menghormatinya. Dia yakin masyarakat sudah mendengar program Prabowo-Sandi dan siap memberikan dukungan.

"Tapi kalaupun Bu Mega tidak merasa mendengarkan itu, nggak apa-apa. Kami hormati. Kami yakin banyak masyarakat Indonesia yang sudah pernah mendengarnya dan mendukung Koalisi Adil Makmur bersama Prabowo-Sandi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, saat memberikan sambutan di sekolah partai untuk caleg PDIP di kantor DPP PDIP, Mega menyinggung kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia mengaku selama kampanye ini belum pernah mendengar apa saja program rival petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu. Awalnya, Megawati berbicara tentang kerapnya serangan pihak lawan kepada Jokowi selama ini.

"Saya bilang kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan, program saya adalah ini, saya belum pernah dengar apa yang akan dilakukan, menjalankan program seperti apa saya ndak tahu," ujar Megawati.


(idn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed