DetikNews
Kamis 15 November 2018, 19:14 WIB

Megawati Singgung Orang Sekitar Prabowo, Sandi: Itu Pengingat

Mochamad Zhacky - detikNews
Megawati Singgung Orang Sekitar Prabowo, Sandi: Itu Pengingat Foto: Sandiaga Uno (Muklis Dinillah)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno tak mau berprasangka buruk terhadap pernyataan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tentang orang di sekitar Prabowo Subianto. Sandiaga menganggap apa yang disampaikan Megawati sebagai pengingat.

"Kami husnuzan (prasangka baik) saja bahwa itu pengingat dari Presiden ke-5 kita yang kita hormati. Pak Prabowo juga menghormati beliau, pendapat beliau sangat menjadi referensi kami," kata Sandiaga saat dimintai tanggapan di gedung World Trade Center, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).


Sandiaga lalu menyinggung soal pertemuan Prabowo-Megawati saat pengambilan nomor urut capres-cawapres di KPU beberapa waktu lalu. Menurut cawapres nomor urut 02 itu, Prabowo dan Megawati terlihat akrab.

"Di situ saya melihat sendiri interaksi Pak Prabowo dengan Ibu Mega luar biasa, (Prabowo) sangat menghormatinya," ujar Sandiaga.


Mantan Wagub DKI Jakarta itu menuturkan, apa yang terlihat antara Prabowo dan Megawati merupakan contoh baik untuk para politisi muda Tanah Air. Kata dia, meskipun berbeda pandangan politik, jangan sampai mendiskreditkan satu sama lain.

"Ini pelajaran untuk politisi muda kita. Apapun juga perbedaan pandangan politik kita, kita pastikan bahwa kita tetap memiliki hubungan baik dan tidak saling menjelek-jelekan," terang Sandiaga.


Sebelumnya, Megawati merasa kasihan dengan Prabowo saat ini. Megawati mengaku heran dengan karakter orang-orang yang ada di sekitar Prabowo.

"Kan kasihan ya. Kalau saya bilang, kasihan beliau. Kenapa orang di lingkungannya seperti begitu?" ujarnya.

"Seakan-akan itu adalah orang di lingkungannya yang selalu menjalankan hal-hal yang buruk, yang mengkritisi pemerintah dengan cara yang menurut saya bukan kritikan positif," kata Megawati.
(zak/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed